Film  

STY Bakal Rotasi Pemain di Brunei vs Indonesia

Berikut daftar harga tiket Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 yang akan digelar Kamis (29/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) dipastikan bakal melakukan sejumlah rotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.

Indonesia akan menjalani pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2022 dengan menghadapi tuan rumah Brunei di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (26/12).

Pada pertandingan ini pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memastikan bakal melakukan perubahan dalam susunan pemain inti.

“Untuk skuad besok pastinya akan diputuskan setelah latihan hari ini selesai. Kemungkinan besar pasti ada rotasi,” ucap Shin Tae Yong dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/12).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan alasan harus melakukan rotasi pemain karena jadwal padat dan perpindahan lokasi pertandingan di Piala AFF 2022, sehingga dia harus menjaga kondisi pemain dengan baik.

“Kita menjalani turnamen bukan di satu tempat, jadi kita harus pindah dari negara ke negara lain, tiga hari sekali, jadi jadwal terlalu padat untuk kita mempersiapkan fisik dan kondisi dengan baik, makanya kami juga berusaha melakukan rotasi pemain,” ucap STY.

[Gambas:Video CNN]

Timnas Indonesia telah tiba di Malaysia pada Sabtu (24/12) malam bersiap menjalani laga kedua Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam.

Sehari setelah mengalahkan Kamboja dalam laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia langsung berangkat menuju Malaysia.

Pada Sabtu (24/12) sore, para pemain sudah bergegas menuju Bandara Soekarno-Hatta. Fachruddin Wahyudi Aryanto dan kawan-kawan tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 dengan diterbangkan menggunakan pesawat carter.

“Saat ini tim kita tidak ada masalah, persiapan sangat baik, kemarin saat pindah ke Malaysia pak Ketum [PSSI] membantu dengan memberikan pesawat carter jadi bisa datang ke Malaysia dengan nyaman, dan kondisi pemain tidak ada masalah dan persiapan baik hingga saat ini,” ucap STY.

Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat ketiga di Grup A dengan koleksi satu kemenangan dari satu pertandingan yang telah dilakoni.

Skuad Garuda kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Thailand yang menang 5-0 atas Brunei Darussalam. Selain itu Timnas Indonesia juga berada di bawah Filipina yang sudah mengemas tujuh gol dan kebobolan empat kali dari dua laga.

(rhr/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com