Just another website
Indeks
Film  

Sihir dan Provokasi Messi di Argentina vs Arab Saudi

Timnas Argentina menang telak 5-0 atas Uni Emirat Arab dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 di Stadion Mohammed Bin Zayed, Rabu (16/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi sedang dikemas provokatif. Kapten timnas Argentina itu terus disorot jelang lawan Arab Saudi dalam laga grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Ikonik Lusail, Selasa (22/11).

Aksi provokatif pertama Messi adalah membukukan 10 gol dalam empat pertandingan terakhir Argentina. Dari 10 gol itu lima di antaranya ia lesakkan saat La Albiceleste bentrok dengan Estonia.

Dari seluruh pemain kontestan Piala Dunia 2022, tidak ada yang membukukan gol sebanyak itu dalam empat laga terakhirnya. Ini seperti jadi sinyal bahwa La Pulga sangat siap tempur.

Torehan Messi bersama Paris Saint-Germain pada musim 2022/2023, yang disebut-sebut sebagai medium memanaskan mesin menjelang Piala Dunia 2022, tak terlalu buruk: 12 gol dari 19 laga.

Provokasi kedua, entah ini terkait atau tidak secara langsung, Messi jadi bintang tunggal dalam iklan Adidas. Ini kontradiktif dengan iklan Nike yang menampilkan banyak bintang.

Produsen olahraga asal Jerman itu seolah ingin menegaskan bahwa Piala Dunia 2022 adalah panggung Messi. Nama besar dan citra bintang lainnya tak setara dengan ‘sinar mentari’ Messi.

Provokasi ketiga, Messi menjalani latihan terpisah menjelang laga melawan Arab Saudi. Spekulasi pun muncul bahwa Messi akan absen hingga analisis ini pertanda buruk bagi sang megabintang.

Seperti mempermainkan psikologi para pencinta plus pembencinya, Messi dikabarkan bisa tampil dalam laga pembuka Grup C itu. Sihir pemain 35 tahun ini diyakini akan muncul di Losail.

Harus diakui Messi adalah magnet yang sangat dinanti di Qatar. Sihir-sihir bolanya sangat dinanti, bahkan oleh bangsa Arab yang akan menjadi lawannya dan kemungkinan memberi kekalahan.

Kans Arab jadi bulan-bulan Argentina sangat terbuka lebar. Ini tak lain karena performa tim asuhan Herve Renard sama sekali tak meyakinkan menjelang Piala Dunia 2022.

Dalam 10 laga uji coba terakhirnya, Arab Saudi hanya dua kali menang. Bahkan yang terakhir disikat Kroasia 0-1. Karenanya sangat wajar jika Argentina bersama Messi diyakini akan menang mudah.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>



Patahkan Rekor Brasil

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com