Film  

Shin Tae Yong vs Park Hang Seo Duel Ironis Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong mengaku tersinggung karena wasit memihak saat kalah 1-2 dari Slovakia

Jakarta, CNN Indonesia

Media Korea terus memantau semifinal Piala AFF 2022 yang melibatkan pelatih-pelatih seperti Shin Tae Yong dan Park Hang Seo.

Piala AFF 2022 menjadi salah satu topik bahasan media Korea Selatan lantaran ada tiga pelatih asal Negeri Ginseng yang berpartisipasi dalam ajang ini.

Shin Tae Yong, Park Hang Seo, dan Kim Pan Gon bahkan bisa mengantar anak asuhnya ke babak semifinal.

Jika Kim Pan Gon bakal bertemu Thailand yang dilatih pelatih berdarah Jerman dan Brasil Alexandre Polking, maka Shin dan Park bakal saling bentrok.

Media-media Korea pun memberi berbagi macam label bagi keberhasilan Shin, Park, dan Kim melaju ke semifinal.

Dikutip dari Zingnews, salah satu media dari Negara Asia Timur Hani menyebut Piala AFF 2022 tak ubahnya seperti pesta Korea.

Sementara Osen menulis pertemuan Shin Tae Yong dan Park Hang Seo saat duel Indonesia vs Vietnam adalah nasib yang ironis karena harus mempertemukan dua pelatih asal Korea Selatan.

Lain lagi dengan Vdaum yang mengibaratkan kesuksesan tiga pelatih tersebut membuat Asia Tenggara dilanda ‘demam Korea’.

Pelatih-pelatih Korea Selatan mendominasi kursi juru latih di kawasan ASEAN. Sementara pelatih Jepang ada dua di kawasan ini yakni Ryu Hirose dan Takayuki Nishigaya. Begitu pula dengan pelatih Jerman, Antoine Hey dan Michael Weiss, serta peracik taktik Spanyol, Josep Ferre dan Mario Rivera.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com