Film  

Shin Tae Yong Masih Layak Latih Timnas Indonesia

Shin Tae Yong dan Park Hang Seo tidak berjabat tangan saat sesi jumpa pers jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam.

Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan berdasarkan hasil evaluasi, Shin Tae Yong masih layak melatih Timnas Indonesia. Namun keputusan akhir ada di tangan PSSI.

Indra telah melakukan evaluasi kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bersama Shin Tae Yong pada Minggu (15/1). Evaluasi berjalan hingga dua jam.

Hasil evaluasi tim direktur teknik PSSI, dikatakan Indra Sjafri, menunjukkan Shin Tae Yong masih layak melanjutkan peran sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga kontraknya berakhir pada Desember 2023.

“Saya pribadi berpikir, Shin masih sangat layak [melatih Timnas Indonesia], karena secara permainan, kualitas tim saya pikir lebih baik,” ujar Indra Sjafri saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1).

“Namun laporan evaluasi ini masih akan dilaporkan ke Ketua Umum [Mochamad Iriawan] yang selanjutnya akan berdiskusi dengan Exco. Bagaimana nanti keputusannya, itu tergantung Exco,” ucap Indra.

Indra mengatakan evaluasi kinerja Shin Tae Yong dipusatkan pada kegagalan Indonesia menjuarai Piala AFF 2022. STY, dikatakan Indra, menjelaskan secara teknis kenapa Indonesia tidak mampu menjadi juara.

Shin Tae Yong mengeluhkan kualitas pemain Timnas Indonesia yang kurang bagus. Indra pun mengaku bisa memahami penjelasan STY.

“Kami sama-sama orang teknis, jadi saya memaklumi. Saya memahami apa yang disampaikan coach Shin karena saya juga merasakan selama hampir 10 tahun memang butuh proses untuk membangun suatu tim yang kuat,” ujar Indra.

“Itu poin penting. Saya pun sepakat dengan coach Shin bahwa kita harus bekerja lebih keras lagi untuk berprestasi lebih baik,” sambung Indra.

Indra juga menyampaikan PSSI tidak pernah menargetkan Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022. Target itu datang dari Shin Tae Yong sendiri.

“Itu bukan janji PSSI, tetapi janji coach Shin. Sekarang janji itu tidak terwujud, pantas dong PSSI bertanya kenapa tidak terwujud. Ini target yang dijanjikan coach Shin, jadi perlu kami evaluasi,” ucap Indra.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com