Film  

Shin Tae Yong Berhati Mulia, Bantu Kampung Halaman di Korea

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong mengaku tersinggung karena wasit memihak saat kalah 1-2 dari Slovakia

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong melakukan kegiatan amal di Korea Selatan selama menghabiskan masa libur dari Timnas Indonesia. STY melakukan donasi untuk kampung halamannya, Yeongdeok.

Dikutip dari Seoul, Shin Tae Yong melakukan donasi sebesar 5 juta won atau setara Rp60,9 juta untuk kota Yeongdeok pada 20 Januari lalu. Donasi uang itu dilakukan Shin Tae Yong dalam sebuah acara bersama Wali Kota Yeongdeok, Kim Gwang Yeol. 

Sementara itu Kukinews melansir donasi pemberian Shin Tae Yong akan digunakan untuk mendukung kelompok yang rentan secara sosial dan merevitalisasi komunitas lokal. 

Donasi 5 juta won merupakan salah satu batas donasi tertinggi di Yeongdeok. Menariknya jika seseorang melakukan dominasi hingga 5 juta won untuk pemerintah daerah di luar alamat tempat tinggal, maka sang donatur akan menerima pengurangan pajak.

“Saya memutuskan untuk berpartisipasi dengan hati yang sangat bahagia, karena saya dapat berkontribusi untuk pembangunan kampung halaman saya, Yeongdeok,” ujar Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong kembali ke Korea Selatan setelah mendapat jatah libur dari PSSI usai kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pekan depan dan langsung memimpin Timnas U-20 dalam pemusatan latihan jelang tampil di Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae Yong dijadwalkan memimpin latihan Timnas Indonesia U-20 mulai 1 Februari mendatang. Indonesia akan menjalani laga pertama Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan dengan melawan Irak, 1 Maret.

[Gambas:Video CNN]

(har/nva)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com