Film  

Shin Tae Yong Berharap Dewi Fortuna Naungi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 dengan percaya diri sebab rekor pertemuannya sangat gagah perkasa.

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong berharap keberuntungan menaungi Timnas Indonesia saat melawan Vietnam dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022.

Selama fase grup kejuaraan dwitahunan ini tim Merah Putih sering tidak beruntung. Banyak peluang tercipta tetapi gagal dikonversi menjadi gol karena sejumlah faktor, seperti egoisme dan ketenangan.

Oleh sebab itu Shin berharap dewi fortuna menaungi Indonesia. Sejalan dengan itu pelatih asal Korea Selatan ini mengaku telah mengevaluasi kinerja lini depan secara mendetail.

“Memang banyak peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik di penyisihan grup kemarin, dan begitu selesai pertandingan lawan Filipina, walaupun kita lolos, saya tegur dan marah kepada pemain di ruang ganti,” kata Shin.

“Tetapi, sekarang dari para pemain pun harus bisa melupakan masa lalu dan latihan juga selama dua hari dan hari ini pun sama untuk finishing gol,” ucapnya dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Kamis (5/1).

Terlepas dari penyelesaian akhir yang buruk, Shin menyebut performa Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan meningkat. Peningkatan ini yang membuatnya optimistis bisa menang atas Vietnam.

Sejarah mencatat Timnas Indonesia punya catatan lebih baik lawan Vietnam di ajang Piala AFF. Dari 10 pertemuan, skuad Garuda hanya kalah sekali, enam kali imbang, dan tiga laga lainnya menang.

“Secara isi pertandingan sudah lumayan baik dan semakin performa menjadi baik, dan begitu pun finishing menjadi baik, kalau begitu pertandingan besok juga pasti akan lebih baik lagi,” kata Shin.

“Dan saya pun mempersiapkan agar tidak ada lagi kata kita tidak beruntung atau tidak baik dalam finishing gol,” kata pelatih yang menangani Timnas Indonesia sejak 2020 tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com