Film  

Seperti Main di Kandang Sendiri

Anthony Ginting mengaku seperti bermain di kandang sendiri usai lolos ke semifinal India Open 2023, Jumat (20/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Ginting mengaku seperti bermain di kandang sendiri usai lolos ke semifinal India Open 2023, Jumat (20/1).

Ginting ke semifinal India Open setelah menang dalam pertarungan sengit atas Li Shi Feng 21-11, 17-21, 21-18 di KD Jadhav Indoor Hall.

Dalam pertandingan itu Ginting mendapatkan banyak dukungan dari penonton di KD Jadhav Indoor Hall.

“Saya gembira dengan kemenangan [ini], meski harus bertarung tiga gim. Saya berusaha keras untuk mengalahkan Li,” ujar Ginting usai pertandingan.

“Saya seperti main di kandang sendiri dengan dukungan penonton di sini. Saya sangat senang dengan dukungan penonton kepada saya. Saya merasa senang di India,” ucap Ginting menambahkan.

Ginting juga bersyukur mengakhiri duel di perempat final India Open tanpa cedera. Pemain kelahiran Cimahi tersebut girang lantaran pola permainan yang diharapkan berjalan baik.

“Gim kedua, permainan saya mungkin terlalu monoton. Lawan rupanya sudah belajar dari kekalahan gim pertama dengan mengubah strategi. Sayangnya, saya masih tetap dengan pola permainan yang sama. Masih monoton. Coba berubah strategi, tetapi saya malah kurang tenang,” tutur Ginting.

“Gim ketiga, saya kembali terapkan strategi seperti gim pertama. Saya bisa lebih tenang. Variasi serangan juga lebih banyak. Lebih fokus dan tetap menyerang. Juga mengurangi kesalahan sendiri saja,” kata Ginting melanjutkan.

Pada semifinal India Open 2023, Sabtu (21/1), Ginting akan melawan pemenang Kunlavut Vitidsarn vs Loh Kean Yew.

“Di semifinal besok, saya masih ada tugas yang tidak kalah penting. Saya harus bisa selalu fokus karena pertandingan bakal lebih ketat,” ujar Ginting.

“Semoga performanya lebih baik dibanding hari ini. Saya pun akan mempelajari bagaimana permainan lawan lewat rekaman video dan diskusi dengan pelatih. Saya akan manfaatkan recovery dulu malam ini,” ucap Ginting.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com