Just another website
Indeks
Film  

Senegal Unggul 1-0 di Babak Pertama, Qatar Terancam Out

Senegal unggul 1-0 atas Qatar di babak pertama pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Senegal unggul 1-0 atas Qatar di babak pertama pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11).

Senegal mengawali ancaman ke pertahanan Qatar dengan tembakan Ismaila Sarr paa menit kelima, tetapi masih melebar.

Senegal terus mendominasi permainan dengan unggul dalam penguasaan bola. Pada menit kesembilan gelandang Nampalys Mendy membuat percobaan dengan tendangan dari jarak jauh, namun gagal mengarah ke gawang Qatar.

Serangan beruntun kembali dilancarkan Lions of Teranga pada menit ke-16 dan 17′. Tendangan langsung Krepin Diatta ditangkap kiper Meshaal Barsham pada menit ke-16, giliran sundulan Famara Diedhiou pada menit ke-17 yang melebar.

Senegal mengeksplorasi seluruh lapangan guna bisa membongkar pertahanan Qatar. Selain dari kedua sisi sayap, Senegal juga mengancam Qatar dari sektor tengah.

Salah satu ancaman Qatar adalah tendangan Idrissa Gueye dari dalam kotak penal. Tetapi tendangan Gueye tidak akurat setelah menyamping di sisi kanan gawang Qatar.

Tidak ingin terus diserang tuan rumah Qatar balik menyerang dengan peluang Abdelkarim Hasan Fadalla pada menit ke-26. Tendangan Fadalla belum tepat sasaran.

Pada menit ke-29 kiper Edouard Mendy melepaskan umpan daerah kepada. Akan tetapi bola lebih dekat dengan kiper Barsham. Namun sapuan Barsham tidak membuat gawangnya aman.

Bola yang ditendang Barsham membentur Ismaila Sarr, kemudian disundul Karim Boudiaf yang kembali ditangkap Barsham.

Kebuntuan dalam mencetak gol pada duel Qatar vs Senegal akhirnya pecah pada menit ke-41 melalui Boulaye Dia. Dia membobol gawang Qatar setelah memanfaatkan blunder bek Boualem Khoukhi.

Gol itu bermula dari tendangan pemain Senegal dari luar kotak penalti. Khoukhi yang berupaya menghalau bola itu gagal total. Halauan Khoukhi tidak sempurna dan membuat bola tidak keluar kotak penalti. Bola itu dikejar Dia dan langsung ditembakkan ke gawang Qatar.

Tanpa tambahan pada sisa pertandingan, Senegal unggul 1-0 atas Qatar di babak pertama. Keunggulan ini bisa membuat Qatar tersingkir dari Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

Susunan Pemain Qatar vs Senegal:

Qatar: Barsham; Pedro Miguel, Madibo, Khoukhi, Hassan, Ahmed; Alhaydos, Boudiaf, Mohamad; Afif, Almoez Ali.

Senegal: Mendy; Sabaly, Koulibaly, Diallo, Jakobs; I.Sarr, Gueye, N.Mendy, Diatta; Diedhiou, Dia.

(sry/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com