Just another website
Indeks
Film  

Senegal Menang 3-1, Qatar di Ujung Tanduk

Senegal mengalahkan Qatar dalam laga Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Jumat (25/11) malam waktu Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Senegal mengalahkan Qatar dalam laga Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Jumat (25/11) malam waktu Indonesia.

Skuad Lions of Teranga langsung menggebrak pada menit kelima lewat tembakan Ismaila Sarr yang disusul kans Napalys Mendy pada menit kesembilan.

Peluang Senegal lainnya dari Krepin Diatta dan Famara Diedhiou gagal bersarang di gawang tuan rumah pada menit ke-16 dan 17.

Qatar sempat membalas ancaman pada menit ke-26 melalui Abdelkarim Hasan. Sementara kemelut di area bahaya Qatar yang terjadi pada menit ke-29 juga tak berujung gol.

Skor baru berubah menjadi 1-0 untuk Senegal setelah Boulaye Dia membobol gawang Qatar memanfaatkan blunder Boualem Khoukhi.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Senegal menambah gol. Sepak pojok Ismail Jakobs diteruskan Famara Diedhiou dengan sundulan. Bola masuk ke gawang tak bisa dihentikan kiper Meshaal Barsham.

Abdelkarim Hassan mencoba memangkas jarak lewat tendangan jarak jauh yang masih belum terarah ke gawang pada menit ke-61. Kans Qatar lainnya diciptakan Almoez Ali pada menit ke-62. Edouard Mendy menepis bola sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Mendy kembali menyelamatkan gawang Senegal dengan melakukan penyelamatan pada menit ke-67. Kiper Chelsea itu menepis upaya Pedro Correia.

Qatar mencetak gol pertama di Piala Dunia 2022 ketika laga Mohammed Muntari menyundul umpan Ismael Mohammed pada menit ke-78. Skor pun menjadi berselisih satu.

Jarak kedua kesebelasan kembali melebar pada menit ke-84. Serangan Senegal dari sisi kanan berujung gol. Bamba Dieng menuntaskan umpan Iliman Ndiaye.

Hingga wasit Antonio Mateu Lahoz meniup peluit panjang, Senegal mempertahankan kemenangan dengan skor 3-1.

Dengan hasil tersebut, Senegal membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Sementara Qatar terancam gagal masuk ke fase gugur. Qatar akan benar-benar tersingkir bergantung dari hasil Belanda vs Ekuador. Jika Belanda bisa meraih poin pada laga tersebut, maka Qatar dipastikan gagal melangkah.

Susunan Pemain Qatar vs Senegal:

Qatar: Barsham; Pedro Miguel, Madibo, Khoukhi, Hassan, Ahmed; Alhaydos, Boudiaf, Mohamad; Afif, Almoez Ali.

Senegal: Mendy; Sabaly, Koulibaly, Diallo, Jakobs; I.Sarr, Gueye, N.Mendy, Diatta; Diedhiou, Dia.

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20221116135722-146-874534/edusports-sejarah-trofi-piala-dunia-fifa

(nva/ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com