Film  

Semua Pemain Nomor Satu Dunia Juara

Hasil unik terjadi di Malaysia Open 2023 ketika seluruh pebulutangkis nomor satu dunia berhasil jadi juara.

Jakarta, CNN Indonesia

Hasil unik terjadi di Malaysia Open 2023 ketika seluruh pebulutangkis nomor satu dunia berhasil jadi juara.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ardianto memastikan rekor unik itu terjadi. Dalam duel lawan Liang Wei Keng/Wang Chang, Fajar/Rian menang 21-18, 18-21, 21-13.

Kemenangan itu menyempurnakan raihan pebulutangkis nomor satu dunia di empat nomor final sebelumnya. Alhasil, seluruh juara di Malaysia Open 2023 adalah pebulutangkis yang sedang menduduki posisi nomor satu dunia.

Sebelumnya pada nomor ganda campuran, unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil jadi juara dengan mengalahkan unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Setelah bertarung sengit dan menang 21-19 di gim pertama, Zheng/Huang menang telak 21-11 di gim kedua.

Di nomor urut kedua, Chen Qing Chen/Jia Yifan juga mampu menyabet gelar juara. Chen/Jia juga menang dua gim langsung atas Baek Ha Na/Lee Yu Lim, 21-16, 21-10.

Sementara itu nomor tunggal putri jadi milik Akane Yamaguchi. Akane yang jadi unggulan pertama menang lawan An Se Young yang berstatus sebagai unggulan kedua.

Di gim pertama, Akane bermain di bawah tekanan An Se Young dan kalah 12-21. Namun Akane mampu bangkit dan menang tipis 21-19 di gim kedua.

Pada gim penentuan, Akane mampu berbalik tampil dominan dan menang 21-11 atas An Se Young.

Sedangkan di nomor tunggal putra, Viktor Axelsen kembali menegaskan dominasinya. Kodai Naraoka yang tampil gemilang di Malaysia Open pekan ini tidak mampu menyempurnakan langkahnya dengan baik.

Kodai Naraoka terlihat seperti kehabisan tenaga di babak final. Ia tak lagi bisa menunjukkan stamina dan keuletan seperti di babak-babak sebelumnya. Naraoka akhirnya kalah 6-21, 15-21 dari Viktor Axelsen.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com