Film  

Sempat Terancam, Fajar/Rian Mengamuk dan Menang

Fajar/Rian tampil di bawah performa terbaik dan kehilangan gim pertama. Namun mereka bangkit dan mengalahkan Chang Ko Chi/Po Li Wei di Indonesia Masters.

Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke perempat final Indonesia Masters 2023 setelah menang atas Chang Ko Chi/Po Li Wei dengan skor 13-21 21-9, 21-14.

Fajar/Rian lebih sering berada dalam kondisi tertinggal dari Chang/Po. Fajar/Rian terus tertinggal hingga kedudukan 5-6.

Namun setelah itu selisih poin makin melebar. Fajar/Rian tertinggal empat angka, 7-11 di interval gim pertama.

Selepas interval, Fajar/Rian justru makin berada di bawah tekanan. Fajar/Rian melakukan sejumlah kesalahan sehingga Chang/Po bisa dengan cepat meraih poin demi poin.

Chang/Po bisa unggul 18-9 setelah meraih lima poin beruntun. Chang/Po kemudian merebut game point di angka 20-11.

Fajar/Rian sempat dua kali menggagalkan game point lawan tetapi akhirnya kalah 13-21 di gim pertama.

Setelah kalah dengan selisih poin cukup besar di gim pertama, Faja/Rian melakukan sejumlah perbaikan.

Performa Fajar/Rian membaik di awal gim kedua. Mereka bisa memimpin 8-2 dan unggul 11-5 di saat inerval.

Selisih poin makin melebar hingga 11 angka pada kedudukan 17-6 ketika pukulan Chang Ko Chi membentur net. Fajar/Rian meraih game point di angka 20-8 setelah servis lawan dinyatakan keluar.

Perlawanan sengit kembali dihadirkan Chang/Po di gim penentuan. Fajar/Rian tidak dibiarkan leluasa mendominasi perolehan poin.

Kedua ganda bergantian memimpin angka hingga kedudukan imbang pada 8-8. Setelah momen itu, Fajar/Rian bisa meraih dua poin beruntun dan unggul 10-8.

Interval gim ketiga akhirnya ditutup Fajar/Rian dengan keunggulan 11-8 usai mereka memenangkan adu drive.

Selisih poin melebar menjadi empat poin setelah Fajar/Rian memenangkan adu drive. Skor 14-10 untuk Fajar/Rian. Permainan Fajar/Rian makin solid dan berhasil merebut poin berikutnya, 15-10.

Chang/Po sempat merebut dua poin tetapi Fajar/Rian kembali memperbesar selisih poin menjadi 16-12. Kesalahan lawan menambah keunggulan Fajar/Rian menjadi 17-12.

Fajar/Rian tidak mau kehilangan kendali permainan yang telah mereka pegang. Serangan Fajar/Rian benar-benar memaksa Chang/Po untuk lebih banyak bertahan. Skor 19-13 untuk Fajar/Rian.

Match point didapat Fajar/Rian di angka 20-14 setelah smes Rian tidak bisa dikembalikan lawan. Kesempatan pertama match point langsung dimaksimalkan oleh Fajar/Rian.

Fajar/Rian menutup gim kedua dengan skor 21-14. Ganda nomor satu dunia ini lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023.

(ptr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com