Film  

Semifinal Leg Pertama, Kans Indonesia Cicil Tiket Final Piala AFF

Shin Tae Yong mengingatkan suporter Timnas Indonesia untuk menghormati setiap lawan yang datang sebab akan merugikan skuad Garuda pada laga tandang.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia akan lebih dulu jadi tuan rumah dalam duel lawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Momen tersebut jadi kesempatan Skuad Garuda menabung keuntungan.

Indonesia menghadapi lawan tangguh Vietnam di babak semifinal Piala AFF. Berdasarkan jadwal, Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kesempatan Indonesia jadi tuan rumah lebih dulu harus bisa dimaksimalkan oleh skuad arahan Shin Tae Yong. Pasalnya, laga leg kedua tidak akan berjalan mudah karena harus bermain di hadapan pendukung Vietnam.

Dengan kondisi demikian, Timnas Indonesia harus bisa memaksimalkan atmosfer kandang di SUGBK untuk bisa memberikan pukulan telak bagi Vietnam di laga perdana.

Dukungan puluhan ribu penonton bakal jadi semangat tambahan bagi perjuangan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Selain itu, kehadiran suporter juga bisa memberikan tekanan pada Vietnam yang berstatus tim tamu.

Bila Timnas Indonesia mampu menghajar Vietnam dengan skor meyakinkan, kepercayaan diri untuk menghadapi Vietnam pada leg kedua akan meningkat drastis.

Indonesia punya modal untuk percaya diri menghadapi Vietnam di kandang. Di tahun 2022, Indonesia meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang dalam 10 laga saat Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

Salah satu keuntungan lainnya adalah Indonesia punya waktu persiapan satu hari lebih banyak dibanding Vietnam. Indonesia terakhir kali bertanding pada Senin (2/1) sehingga punya waktu tiga hari untuk istirahat sekaligus persiapan.

Sementara itu Vietnam hanya punya waktu dua hari istirahat dan persiapan sebelum bertarung melawan Indonesia. Hal itu pun sudah termasuk waktu perjalanan menuju Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com