Film  

Saya Orang Prancis yang Ingin Messi Juara Piala Dunia

David Trezeguet mengatakan dia orang Prancis yang sangat menginginkan Lionel Messi juara Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

David Trezeguet mengatakan dia orang Prancis yang sangat menginginkan Lionel Messi juara Piala Dunia 2022.

Prancis akan menghadapi Argentina pada pertandingan final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam pukul 22.00 WIB.

Trezeguet yang pernah mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 1998 mengaku ingin melihat Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 di pengujung kariernya.

“Saya orang Prancis tetapi saya ingin Messi mengangkat Piala Dunia karena dia pantas mendapatkannya untuk seluruh kariernya, jadi kita akan melihat masa depan, tetapi hari ini adalah sikap seorang pemimpin dan tim dengan banyak karakter,” kata Trezeguet kepada Fox Sports dikutip Sport.es.

Trezeguet pun mengakui pada final Piala Dunia kali ini hatinya terbelah. Satu sisi dirinya merupakan warga negara Prancis. Di sisi lain, dia besar di Buenos Aires dan memiliki darah keturunan Argentina.

“Sulit secara pribadi, penuh emosional. Sesuatu yang tidak saya inginkan, tapi ini harus menjadi pesta dan ini final yang hebat. Itu yang kami semua harapkan, karena karakteristik, sejarah, mereka adalah dua tim terbaik di Piala Dunia,” kata Trezeguet.

[Gambas:Video CNN]

“Tetapi secara emosional kita mengetahui bahwa ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, Leo pantas menjadi juara. Dia membuat orang bermimpi. Tapi ini juga tidak akan menghapus ambisi Prancis yang ingin mempertahankan gelar,” ucap Trezeguet menambahkan.

Trezeguet mengatakan Messi kini sudah berada di pengujung kariernya. Sedangkan Kylian Mbappe bersama Prancis masih memiliki karier yang panjang.

“Prancis datang untuk menjadi juara dunia, tidak diragukan lagi. Di sini perbedaannya adalah usia, Leo berada di akhir karirnya, Mbappe baru saja memulai dan akan meraih semua jenis rekor. Kebersamaan mereka di PSG adalah kombinasi yang sempurna, tetapi Argentina bermain untuk Messi, semuanya terjadi melalui dia,” kata Trezeguet.

(rhr/ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com