Film  

Saya Ingin Maroko Juara, Tapi Prancis Terlalu Kuat

Legenda Brasil Luís Nazario de Lima alias Ronaldo mengaku ingin Timnas Maroko menjadi juara Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda Brasil Luís Nazario de Lima alias Ronaldo mengaku ingin Timnas Maroko menjadi juara Piala Dunia 2022.

Namun, menurut Ronaldo, keinginannya itu sulit terealisasi karena Singa Atlas akan berjumpa dengan tim yang terlalu kuat di semifinal nanti, Prancis.

“Saya ingin mereka [Maroko] menang, tapi saya rasa mereka tidak bisa. Prancis sangat kuat, kami telah melihatnya. Ini adalah favorit besar,” kata Ronaldo, dikutip dari AS.

Ronaldo mengaku gembira dengan langkah Maroko yang menghadirkan kejutan di Piala Dunia 2022.

Ronaldo menilai Maroko bermain baik dalam bertahan dan berhasil mengejutkan Spanyol dan Portugal di babak 16 besar serta perempat final.

“Ini cerita yang bagus. Sulit untuk kehilangan korbannya, tetapi sepak bola meninggalkan kisah-kisah indah yang harus kita hargai,” ucap sosok yang sukses membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 itu.

[Gambas:Video CNN]

Tapi, Ronaldo juga memprediksi Prancis akan menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. Dia berkata, Les Blues memiliki pemain dengan kualitas fisik dan teknik yang luar biasa, yaitu Kylian Mbappe.

“Dia memiliki kualitas fisik dan teknik yang luar biasa. Anda bisa menjadi pemain terbaik. Dia memiliki bakat alami dan pada usia 23 tahun, pengalaman memenangkan Piala Dunia,” ucap Ronaldo.

Maroko menjadi tim kejutan di Piala Dunia 2022. The Atlas Lions belum terkalahkan hingga saat ini dan telah menumbangkan sejumlah tim favorit juara seperti Belgia, Spanyol, hingga Portugal.

Bahkan, gawang Maroko yang dikawal Yassine Bounou tercatat baru kebobolan satu gol di Piala Dunia 2022. Itu pun akibat gol bunuh diri pemain bertahan Maroko, Nayef Aguerd.

Sejauh ini, Maroko telah menorehkan sejarah baru yakni sebagai tim asal benua Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia.

Selanjutnya, Maroko akan bersua dengan Prancis di semifinal, Kamis (15/12) dini hari WIB, untuk memperebutkan satu tiket final Piala Dunia 2022.

(rhr/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com