Film  

Saya dan STY Masih Dekat

Pelatih Vietnam Park Hang Seo memberikan pembelaan kepada Doan Van Hau yang dikritik pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo memastikan hubungannya dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong masih dekat meski sempat tidak akur di Piala AFF 2022.

Park Hang Seo dan Shin Tae Yong saling tak acuh saat Indonesia dan Vietnam bertemu di semifinal Piala AFF 2022. Kedua pelatih asal Korea Selatan itu tidak bersalaman sepanjang dua leg semifinal.

Meski terlihat tidak akur sepanjang Piala AFF 2022, Hang Seo memastikan hubungannya dengan Shin Tae Yong tetap baik. Pelatih yang membawa Vietnam juara Piala AFF 2018 itu mengaku sengaja mengganggu fokus STY saat turnamen berlangsung.

“Hubungan kami masih sangat dekat hingga saat ini, bahkan di Korea. Ketika memasuki pertandingan, kami sengaja menciptakan situasi stres untuk mempengaruhi lawan secara psikologi,” ujar Hang Seo dikutip dari Bongda Plus.

Selain tidak pernah bersalaman di dua leg semifinal Piala AFF 2022, Hang Seo juga sempat kesal karena menganggap ada mata-mata Shin Tae Yong jelang leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hang Seo mengaku tidak semua ucapannya terkait Shin Tae Yong diungkap sepenuhnya oleh media.

“Saya selalu menjawab dengan runut dan jelas, tapi di beberapa kasus ada ucapan saya yang diunggah secara sebagian,” ucap Hang Seo.

Terakhir Park Hang Seo memastikan tidak membenci Shin Tae Yong. Mantan asisten Guus Hiddink itu mengatakan para pelatih asal Korea Selatan yang berkarier di luar negeri harus saling menghormati.

“Kami kompatriot, bekerja di luar negeri, jadi tidak ada alasan untuk saling membenci. Sebaliknya, kami harus saling menghormati. Tidak masalah siapa yang menang, siapa yang kalah, di akhir pertandingan hubungan kami tetap baik,” ucap Hang Seo.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com