Film  

Saya Cuma Berusaha yang Terbaik

Pelatih Shin Tae Yong tidak berani menggaransi Timnas Indonesia menang atas Thailand pada pertandingan ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Shin Tae Yong tidak berani menggaransi Timnas Indonesia menang atas Thailand pada pertandingan ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12).

Indonesia melakoni laga krusial melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tengah pekan ini. Pertandingan itu bisa mempengaruhi peluang Skuad Garuda ke semifinal Piala AFF 2022.

Menang berarti Indonesia akan memegang tiket ke babak semifinal. Akan tetapi menjelang laga krusial itu Shin Tae Yong tidak berani menargetkan meraih tiga poin ketiga di Piala AFF 2022. Sebelumnya Skuad Garuda menang 2-1 atas Kamboja dan 7-0 atas Brunei Darussalam.

“Bola itu bulat, jadi saya tidak bisa mengatakan jika Indonesia yakin akan menang melawan Thailand,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari Thethaovietnam.

“Tapi satu hal yang pasti, di setiap pertandingan kami akan berusaha mempersiapkan sebaik mungkin agar pertandingan berjalan lancar. Lebih menarik,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Meski demikian Shin Tae Yong mengakui menghadapi Gajah Perang akan jadi pertandingan sesungguhnya bagi Indonesia di Grup A. Setelah melawan Thailand, pelatih asal Korea Selatan itu baru bisa melihat peluang lawan di semifinal.

“Tetapi kami akan tetap fokus dari satu pertandingan ke pertandingan. Setiap pertandingan saya mempersiapkan mental pemain seperti final,” kata STY.

Usai menang 7-0 atas Brunei Darussalam pada pertandingan kedua, Shin Tae Yong mengaku bingung soal evaluasi yang akan diberikan kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Pasalnya Brunei dianggap sebagai tim lemah sehingga kesulitan mendapatkan celah evaluasi.

Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup A dengan mengoleksi enam poin sama seperti Thailand, akan tetapi Thailand unggul selisih gol.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com