Just another website
Indeks
Film  

Sandy Walsh Puji Timnas Indonesia Usai Resmi Jadi WNI

Sandy Walsh memancang target bersama Timnas Indonesia setelah resmi menjadi warga negara Indonesia pada Kamis (17/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain naturalisasi Sandy Walsh memuji Timnas Indonesia usai resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sandy dan Jordi Amat telah resmi menjadi WNI setelah melakukan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11).

Pujian pun dilontarkan Sandy usai resmi menjadi WNI. Pemain yang memperkuat klub kasta teratas Belgia, KV Mechelen itu bahkan memancang target untuk membawa Timnas Indonesia jadi yang terbaik di Asia Tenggara.

“Timnas Indonesia sudah bagus dan saya perlu mempelajari keinginan pelatih. Kami ingin membawa Indonesia menjadi yang terbaik di Asia Tenggara di turnamen besar dan ingin menang,” ucap Sandy.

Meski fokusnya tertuju untuk menjadikan Timnas Indonesia sebagai penguasa Asia Tenggara, Sandy ingin menyiapkan diri bersama pemain-pemain Timnas Indonesia lain untuk bisa berbicara di Piala Asia 2023.

“Target saya membantu langkah demi langkah dari yang sudah dilakukan sekarang. pertama AFF kemudian di TC selanjutnya. Saya juga akan berbagi pengalaman agar tim ini menjadi semakin tangguh dan saya berharap kami bisa siap untuk Piala Asia karena itu turnamen besar juga,” katanya.

Dengan kepastian jadi WNI, Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa membela Timnas Indonesia di ajang resmi, termasuk Piala AFF 2022.

Pendaftaran pemain Timnas Indonesia ke Piala AFF 2022 maksimal dilakukan pada 20 November mendatang. Setelah resmi jadi WNI, Sandy Walsh dan Jordi Amat masih harus menanti perpindahan status federasi mereka yaitu dari KNVB dan RFEF ke PSSI.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com