Just another website
Indeks
Film  

Sandy Walsh dan Jordi Amat Masuk Skuad Piala AFF 2022

Presiden Joko Widodo resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia ke Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Jakarta, CNN Indonesia

Dua pemain naturalisasi baru, Sandy Walsh dan Jordi Amat, dipastikan masuk skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Hal itu diungkap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule usai pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijalani Sandy dan Jordi di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11).

“Insya Allah. Kalau ke daftar pemain Timnas [ke Piala AFF 2022] sudah dimasukkan, nanti kalau main kan harus ada izin. Tapi kalau namanya [Sandy dan Jordi] sudah dimasukkan oleh Shin Tae Yong,” ujar Iwan Bule.

Semula ada ketakutan Sandy Walsh dan Jordi Amat tidak bisa didaftarkan dalam skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 yang batas akhirnya berlangsung pada Minggu (20/11).

Pasalnya PSSI harus mengurus kepindahan dokumen dari federasi sepak bola masing-masing ke PSSI. PSSI harus mengurus kepindahan Sandy dari federasi Belanda KNVB, sementara Jordi Amat dari federasi Spanyol RFEF.

Iwan Bule mengatakan PSSI akan melakukan langkah cepat untuk mengurus kepindahan federasi Sandy dan Jordi, dengan harapan keduanya bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

[Gambas:Video CNN]

“Nantinya juga kami mengirim surat ke FIFA soal perpindahan federasi dari Spanyol dan Belanda ke PSSI. Mohon doanya dari teman-teman agar proses ini cepat selesai sehingga bisa memperkuat Timnas kita di AFF. Namun bersabar karena prosesnya harus dilalui,” ujar Iwan Bule.

Terkait Shayne Pattynama yang pengajuan naturalisasinya hari ini disetujui Paripurna DPR, Iwan Bule belum bisa memastikan nama Shayne masuk skuad Piala AFF 2022.

“Shayne Pattynama belum, ini dulu saja. Dia bisa menyusul,” ucap Iwan Bule.

(ikw/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com