Film  

Sandy Walsh Buka-bukan Soal Tak Bela Indonesia di Piala AFF

Ketua PSSI Mochamad Iriawan makin percaya diri Timnas Indonesia bisa raih berprestasi di Piala AFF 2022 usai Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diambil sumpah.

Jakarta, CNN Indonesia

Sandy Walsh membuat pernyataan klarifikasi alasan tidak bisa membela Timnas Indonesia dalam turnamen Piala AFF 2022.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sandy lewat media sosial Instagram miliknya. Dalam keterangannya pemain berdarah Belanda itu mengatakan kecewa belum bisa debut bersama Timnas Indonesia.

“Halo semuanya, saya tahu kalian sangat kecewa dan bingung mengapa saya tidak berada di Timnas Indonesia dalam turnamen [Piala AFF 2022]. Untuk itu saya ingin memberi penjelasan,” kata Sandy.

“Saya juga kecewa, sama seperti kalian. Seperti kalian ketahui saya telah berada di Indonesia untuk menjadi WNI dan berada di Bali untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan turnamen,” ucapnya.

Pemain kasta tertinggi sepak bola Belgia, KV Mechelen ini mengatakan tenaganya dibutuhkan di klub. Mechelen juga sudah berkomunikasi dengan PSSI mengenai alasan tak bisa melepas Sandy Walsh.

Bersamaan dengan berlangsungnya Piala AFF 2022, kompetisi sepak bola Belgia bergulir lagi. Setidaknya ada lima laga yang dilakoni Mechelen selama Piala AFF 2022 bergulir.

[Gambas:Instagram]

“Situasinya KV Mechelen memiliki pertandingan yang penting di kompetisi dalam waktu yang bersamaan dengan Piala AFF. Saya telah diskusi dengan KV Mechelen juga dengan PSSI dan coach Shin,” katanya.

Karena kondisi ini, Sandy tak masuk daftar pemain yang dibawa Shin Tae Yong di Piala AFF 2022. Sebagai gantinya STY memanggil Edo Febriansyah. Selain itu Shin juga memasukkan nama Hansamu Yama.

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Piala AFF 2022 dengan melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12). Adapun Kamboja baru menang 3-2 atas Filipina di laga pembuka.

[Gambas:Video CNN]

(abs/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com