Just another website
Indeks
Film  

Sandy dan Jordi Tinggal Disumpah, Indonesia Pede Hadapi AFF Cup

Ketua PSSI Mochamad Iriawan makin percaya diri Timnas Indonesia bisa raih berprestasi di Piala AFF 2022 usai Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diambil sumpah.

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan makin percaya diri (pede) Timnas Indonesia bakal meraih hasil terbaik di Piala AFF 2022. Hal itu diucapkannya usai Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal mengambil sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia ke Jordi Amat dan Sandy Walash, Rabu (9/11).

Keppres atas nama Sandy bernomor lima (5) sedangkan Jordi dengan nomor enam (6). Keppres tersebut telah diserahkan ke Menpora Zainudin Amali dan juga Kemenkumham Mahfud MD untuk ditindak lanjuti.

Kabar ini menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia. Pasalnya kedua pemain ini dipastikan bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

“Alhamdulillah, penantian itu akhirnya terjawab lewat kabar baik untuk kita semua. Bapak Presiden Jokowi telah menandatangani berkas persyaratan sebagai WNI bagi Sandy Walsh dan Jordi Amat,” ucap Iriawan di akun Instagram miliknya, Rabu (9/11).

Langkah selanjutnya adalah menunggu jadwal dari Kemenkumham terkait pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia dari Sandy dan Jordi.

[Gambas:Instagram]

“Sama seperti seluruh pendukung Timnas Indonesia. Saya pun turut berbahagia atas kabar baik ini. Semoga Sandy dan Jordi dapat segera mengenakan seragam kebanggaan Timnas Indonesia dan segera bergabung dalam latihan yang telah dijadwalkan,” kata Iriawan.

“Helat AFF sudah di depan mata. Saya sangat optimistis Timnas Indonesia akan meraih hasil yang baik dalam gelaran kompetisi ini. Saya percaya doa dan harapan itu sebentar lagi akan kita wujudkan. Karena kita Garuda,” ucap Iwan Bule menambahkan.

(rhr/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com