Film  

Sabiri Cetak Gol Pertama dari Tendangan Bebas di Piala Dunia 2022

Sudah 60 gol tercipta di Piala Dunia 2022 hingga kini, namun baru satu yang berasal dari tendangan bebas langsung ke gawang.

Jakarta, CNN Indonesia

Sudah 60 gol tercipta di Piala Dunia 2022 hingga kini, namun baru satu yang berasal dari tendangan bebas langsung ke gawang.

Hingga hari kedelapan penyelenggaraan Piala Dunia 2022, puluhan gol dilesakkan dalam laga fase grup.

Baru pada laga ke-26 gol tendangan bebas tercipta melalui kaki pemain Maroko Abdelhamid Sabiri yang membobol gawang Thibaut Courtois salah satu pemain andalan Belgia.

Sabiri mengeksekusi peluang bola mati di sisi kanan pertahanan Belgia dengan kaki kanan. Bola melengkung masuk ke gawang Belgia tanpa bisa diadang Courtois.

Gol yang dirayakan dengan sujud syukur itu juga membuat Courtois ramai dihujat karena kesalahan antisipasi.

Sebelumnya, pada menit akhir babak pertama Maroko juga sempat membuat gol dari tendangan bebas melalui Achraf Hakimi. Hanya saja gol tersebut dianulir lantaran Romain Saiss offside.

Sabiri merupakan salah satu pemain cadangan yang dimasukkan pelatih Walid Regragui pada pertengahan babak kedua.

Tidak cuma Sabiri yang bisa mencetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti. Zakaria Aboukhlal pun mengikuti jejak Sabiri, namun gol yang dicetak pada masa injury time oleh Aboukhlal merupakan hasil dari serangan open play.

Maroko menang 2-0 dan untuk sementara memimpin klasemen Grup F dengan empat poin, unggul satu poin atas Belgia. Sementara Kroasia dan Kanada belum menuntaskan laga kedua.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com