Film  

Saatnya Pasukan STY Buat Fans Garuda Full Senyum

Para pemain Timnas Indonesia diharapkan bisa menjawab keraguan dengan menampilkan permainan bagus saat menghadapi Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Para pemain Timnas Indonesia diharapkan bisa menjawab keraguan dengan menampilkan permainan bagus saat menghadapi Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.

Indonesia akan menjalani pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2022 dengan menghadapi tuan rumah Brunei di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (26/12).

Pada pertandingan ini para pemain Timnas Indonesia diharapkan tampil jauh lebih baik ketimbang saat menghadapi Kamboja di laga perdana, Jumat (23/12).

Dalam pertandingan perdana Grup A melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Timnas Indonesia mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Namun penampilan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan masih jauh dari kata memuaskan lantaran masih terdapat kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain.

Para pemain Timnas Indonesia sebenarnya berhasil mengawali permainan dengan apik dan sudah berhasil unggul pada menit ketujuh.

Tetapi Kamboja tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-16 Kamboja mampu membobol gawang Indonesia lewat tandukan Sareth Krya, padahal di dekat sang pemain berdiri dua bek tengah Indonesia yaitu Fachruddin dan Jordi Amat.

Kemudian Timnas Indonesia masih berhasil untuk kembali unggul lewat gol Witan Sulaeman pada menit ke-35.


Namun setelah unggul, performa Timnas Indonesia justru semakin menurun. Banyak peluang emas yang didapat terbuang percuma, banyak juga serangan yang dibangun putus di tengah jalan karena kesalahan elementer.

Skor kemenangan 2-1 ini juga banyak mendapat kritik dari suporter Indonesia maupun media-media di kawasan ASEAN yang memberitakan Piala AFF 2022.

Penampilan kurang memuaskan ini juga membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sering ngomel-ngomel, khususnya pada akhir-akhir pertandingan.

Apalagi sebelum pertandingan STY sudah menjanjikan kepada suporter Garuda bakal menyuguhkan permainan indah dari Timnas Indonesia. Tetapi, sayangnya tidak sesuai kenyataan.

Kini laga Timnas Indonesia vs Brunei bisa menjadi momentum bagi STY dan pasukannya untuk menjawab keraguan dari fans Garuda.

Bersambung ke halaman berikutnya…



Apa yang Harus Dilakukan Indonesia Lawan Brunei?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com