Just another website
Indeks
Film  

Rudiger Dicecar Netizen Muslim Usai Aksi Tutup Mulut Dukung LGBT

Bek Jerman Antonio Rudiger jadi bulan-bulanan netizen karena melakukan aksi tutup mulut yang menyiratkan dukungan untuk LGBT di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Bek Jerman Antonio Rudiger jadi bulan-bulanan netizen karena melakukan aksi tutup mulut yang menyiratkan dukungan untuk LGBT di Piala Dunia 2022.

Di pertandingan melawan Jepang, Jerman harus menelan kekalahan 1-2 meski sempat unggul lebih dulu di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu (23/11) malam WIB.

Namun sebelum itu, para pemain timnas Jerman melakukan aksi tutup mulut ketika foto tim jelang kick-off lawan Jepang di Piala Dunia 2022 ini viral di media sosial.

Aksi tutup mulut para pemain Jerman dilakukan sebagai bentuk protes kepada FIFA yang melarang mereka memakai ban kapten pelangi ‘One Love’ sebagai kampanye ramah LBGT+ di Piala Dunia 2022.

“Kami ingin menggunakan ban kapten kami untuk mempertahankan nilai-nilai yang kami pegang di tim nasional Jerman yaitu keberagaman dan saling menghormati. Bersama dengan bangsa lain, kami ingin suara kami didengar,” penjelasan timnas Jerman di akun Instagram resmi pada Rabu (23/11).

Rudiger merupakan salah satu pemain Jerman yang ikut melakukan aksi tutup mulut. Instagram bek Real Madrid itu pun banjir kritikan karena dianggap tidak mencerminkan Islam yang taat.

Sebagian netizen menilai Rudiger seharusnya tidak terlibat memberikan dukungan LGBT yang sejatinya dilarang dalam agama Islam.

“Mengapa Anda mendukung LGBT? Saya pikir Anda seorang Muslim seperti kami, apa yang terjadi Rudiger?” tulis salah satu netizen.

“Maaf, tetapi Anda sudah menjual agama, prinsip, dan moral Anda sebagai seorang Muslim untuk memerangi atau mendukung kelompok tertentu. Dan, itu tidak sesuai dengan agama Anda atau agama lain,” timpal netizen lainnya.

[Gambas:Instagram]

Warganet lainnya turut menghakimi Rudiger sebagai sosok yang tak mencerminkan Muslimin sejati. Terlebih setelah seluruh dunia menyaksikannya melakukan gerakan tutup mulut untuk mendukung LGBT.

“Jadi silakan tutup mulut Anda selamanya,” tulis netizen tersebut.

“Jadilah Islam menurut apa yang dicontohkan Allah dan Nabi Muhammad, bukan menurut akalmu sendiri,” timpal warganet lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ain)



[Gambas:Video CNN]







Sumber: www.cnnindonesia.com