Film  

Ronaldo Gabung Al Nassr, Messi Bisa Ngacir di Liga Champions

Dua megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengunggah foto bareng jelang Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi berpeluang melewati sejumlah rekor milik Cristiano Ronaldo di Liga Champions Eropa setelah bintang Portugal itu resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr.

Ronaldo resmi diumumkan sebagai pemain baru Al Nassr pada Jumat (30/12) malam. Pemain 37 tahun tersebut dikontrak klub kaya Arab Saudi tersebut hingga 2025.

Dengan demikian Ronaldo dipastikan absen di Liga Champions Eropa musim 2022/2023. Spekulasi publik bahwa CR7 akan bergabung dengan klub yang main di Liga Champions pun terpatahkan.

Artinya pula rekor-rekor Ronaldo di Liga Champions bisa terlewati. Salah satu pemain yang saat ini paling mungkin melewati sejumlah rekor eks pemain Real Madrid tersebut adalah Lionel Messi yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG).

Saat ini Ronaldo tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan torehan 141 gol. Tepat di bawah Ronaldo ada Messi dengan jumlah gol mencapai 129 atau terpaut 12 gol.

Berikutnya Ronaldo tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak, yakni 187 laga. Adapun Messi baru menjalani 161 pertandingan. Rekor ini mungkin bisa dilewati Messi dua musim lagi.

Rekor Ronaldo yang paling mungkin dilewati Messi dalam waktu dekat adalah jumlah assist. Ronaldo sudah membukukan 42 assist di Liga Champions, sedang torehan Messi sudah 40.

Terakhir Messi bisa menggeser Ronaldo sebagai algojo penalti tertajam (19 gol). Saat ini Messi sudah melesakkan 18 gol dari titik putih. Rekor itu sangat mungkin terlampaui musim ini.

Messi memang tidak muda lagi, 35 tahun, tetapi karier di pentas tertinggi Eropa ini masih mungkin bertahan hingga dua musim mendatang, bahkan lebih. Jika itu terjadi, rekor Ronaldo bakal terhapus.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com