Just another website
Indeks
Film  

Respons Mengejutkan Arteta Tolak Gantikan Xavi di Barcelona

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menolak isu yang menyebut bakal menggantikan Xavi Hernandez sebagai juru taktik Barcelona.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menolak isu yang menyebut bakal menggantikan Xavi Hernandez sebagai juru taktik Barcelona.

Nama Arteta menjadi buah bibir sebagai suksesor Xavi setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2022/2023. Ini karena tim besutan Arteta sedang tampil moncer.

Saat ini Arsenal sedang memimpin klasemen sementara Liga Inggris. The Gunner mengumpulkan 31 poin dari 12 laga atau terpaut tiga angka dengan Manchester City di tempat kedua.

Pada saat yang sama Arsenal sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Martin Odegaard dan kawan-kawan memuncaki Grup A dengan empat kemenangan dan sekali imbang.

“Apa yang bisa saya katakan adalah saya sangat bangga dan senang berada di tempat saya sekarang ini [Arsenal],” kata Arteta dalam jumpa pers Rabu (2/11) dilansir dari Metro.

Adapun Barcelona gagal menembus babak grup Liga Champions Eropa. Tergabung di Grup C bersama Bayern Munich, Inter Milan, dan Viktoria Plzen, Blaugrana menempati peringkat ketiga.

[Gambas:Video CNN]

Ini membuat Barcelona harus rela turun kasta tampil di Liga Europa. Pada saat yang sama Sergio Busquets dan kawan-kawan di bawah Real Madrid dalam persaingan La Liga.

Menurut Arteta, Xavi adalah pelatih fenomenal. Sebagai sosok baru di dunia kepelatihan, Xavi sudah bisa membawa Barcelona berada di jalur persaingan gelar Liga Spanyol.

“Barcelona sekarang berada di jalur yang sangat bagus dan saya pikir mereka memiliki pelatih fenomenal yang telah menjadi legenda mutlak di klub itu dan telah mengangkat seluruh tempat dan kami harus menghormati itu,” ujar Arteta.

(abs/rhr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com