Film  

Respons Deschamps Soal Undangan Presiden Macron ke Benzema

Karim Benzema resmi absen di Piala Dunia 2022. Berikut sejumlah nama yang bisa jadi pengganti.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengaku enggan ikut campur soal undangan Presiden Prancis Emmanuel Macron ke Karim Benzema di Piala Dunia 2022.

Hal itu ia sampaikan jelang pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Menurutnya Benzema punya hak untuk memilih keputusan.

“Jika saya tidak merespons, kalian akan mengatakan bahwa saya marah, jadi saya akan mengklarifikasi sedikit,” kata Deschamps dikutip Le Figaro.

“Saya tidak ingin berurusan dengan undangan kepada pemain atau mantan pemain. Beberapa [pemain] akan ada [undangan], beberapa tidak. Saya tidak tahu,” ujarnya menambahkan.

Saat ditanya soal kemungkinan Benzema hadir di Stadion Lusail, pelatih berusia 54 tahun itu juga tidak bisa memastikan. Ia meminta publik untuk menyaksikan sendiri kehadiran Benzema di lapangan.

“Anda harus ada di depan layar hari Minggu,” ucapnya.

Sebelumnya, Benzema dikabarkan menolak undangan Emmanuel Macron ke final Piala Dunia 2022 untuk memberi dukungan terhadap timnas Prancis.

Selain Benzema yang mendapat undangan, beberapa pemain Les Bleus yang cedera seperti Presnel Kimpembe, Paul Pogba, dan N’Golo Kante juga mendapat ajakan dari presiden.

Benzema bukan satu-satunya yang tak bakal hadir dalam undangan Macron. Eks pelatih timnas Prancis Laurent Blanc dan Michel Platini juga tidak akan hadir dengan alasan masing-masing.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com