Film  

Respons Berkelas Mbappe Usai ‘Dihina’ Emiliano Martinez

Mantan pemain Aston Villa, Darren Bent menilai Emiliano Martinez tak pantas meledek Kylian Mbappe usai Argentina juara Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang Paris Sint-Germain (PSG) Kylian Mbappe memberikan repons berkelas setelah ‘dihina’ kiper timnas Argentina Emiliano Martinez.

Emiliano Martinez jadi sorotan tajam setelah Argentina juara Piala Dunia 2022. Kiper Aston Villa itu dianggap melakukan selebrasi dengan berlebihan usai Argentina mengalahkan Prancis 4-2 (3-3) dalam adu penalti.

Di ruang ganti Emiliano Martinez mengajak rekan satu timnya mengheningkan cipta untuk Mbappe. Martinez kembali berperilaku buruk ketika Argentina menggelar parade di Buenos Aires.

Di atas bus dengan atap terbuka Emiliano Martinez menggendong boneka yang dipakaikan topeng berwajah Mbappe.

Meski diejek Emiliano Martinez, Mbappe memilih tidak ambil pusing. Mbappe mengaku memilih fokus dengan Lionel Messi yang akhirnya juara dunia dan tidak ingin membuang waktu dengan perilaku buruk orang lain.

“Saya berbicara dengan dia [Messi] setelah pertandingan. Saya mengucapkan selamat kepadanya. Baginya itu adalah tujuan hidup. Bagi saya juga, tapi saya kalah, jadi saya harus menjadi olahragawan yang baik,” kata Mbappe dikutip dari Sportbible.

“Selebrasi bukan masalah saya, saya tidak akan buang waktu untuk hal-hal sepele seperti itu,” ucap Messi menambahkan.

Kelakuan Martinez itu menuai kecaman dari berbagai pihak. Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Noel Le Graet dan Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea Castera melakukan protes terhadap sikap Martinez.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com