Film  

Rekor Menyeramkan Leo/Daniel di Final

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi finalis Indonesia Masters 2023 memiliki rekor menyeramkan di partai perebutan gelar juara.

Jakarta, CNN Indonesia

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi finalis Indonesia Masters 2023 memiliki rekor menyeramkan di partai perebutan gelar juara.

Leo/Daniel adalah salah satu pasangan ganda putra generasi lanjutan yang dimiliki Indonesia setelah era Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Saat dua seniornya belum menuju akhir karier, Leo/Daniel sudah turut menyeruak ke persaingan papan atas ganda putra dunia.

Sejak masih di level junior, Leo/Daniel sudah menunjukkan kapasitas sebagai pasangan tangguh. Catatan Leo/Daniel dalam laga final cukup mengesankan.

Keduanya menjadi pemenang dalam laga final Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior.

Selain itu pada panggung BWF International Challenge, Leo/Daniel tercatat tiga kali masuk partai final sejak 2018 hingga 2019. Dalam tiga laga final tersebut, Leo/Daniel selalu menjadi juara.

Sedangkan di ajang BWF Junior International, Leo/Daniel meraih tiga medali emas dari empat kali tampil di laga final.

Pasangan yang kini menempati peringkat 17 dunia tersebut juga seperti tak kehilangan sentuhan di partai final level senior.

Leo/Daniel memijak podium tertinggi SEA Games 2021 setelah mengalahkan rekan sepelatnas, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara di kejuaraan BWF World Tour tercatat sudah dua kali Leo/Daniel tampil di final. Yang pertama saat berlaga di Hylo Open 2021. Ketika itu Leo/Daniel kalah dari Kevin/Marcus.

Final BWF World Tour yang kedua terjadi di Singapore Open 2022. Dalam ajang tersebut, Leo/Daniel meraih gelar usai menundukkan Fajar/Rian.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com