Film  

Reaksi Iwan Bule Soal Rumor Dikhianati Yunus Nusi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan respons soal rumor dikhianati Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan respons soal rumor dikhianati Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule menepis kabar ditinggalkan anak buahnya di internal organisasi. Menurut Iwan Bule, komunikasi masih berjalan di antara pengurus PSSI.

“Saya pikir tidak mungkin ditinggalkan, karena kemarin juga saya ikut pergi ke Malaysia di pertandingan lawan Brunei,” kata Iriawan dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV, Rabu (28/12).

“Saya pikir kita masih bisa tetap jalan, program jalan juga. AFF kan jalan, jadi sebetulnya demikian,” ucap Iriawan menambahkan.

Dalam bantahan dikhianati Yunus Nusi dan anggota Exco PSSI Juni Rahman, Iriawan mengatakan program PSSI sejauh ini tidak akan berjalan jika terjadi perpecahan.

“Anak-anak kemarin bisa menang besar bukan karena saya sendiri tapi karena semua yang ada di PSSI,” ujar Iwan Bule.

Sebelumnya kabar mengejutkan datang dari badan sepak bola Indonesia tersebut. Pengamat sepak bola nasional Tommy Welly melalui saluran Youtube mengungkapkan ada keretakan di internal PSSI.

Keputusan Iwan Bule menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI ditengarai dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk membelot dari sang Ketua Umum.

Tommy yang akrab disapa Bung Towel mengatakan Yunus Nusi dan Juni Rahman bertemu dengan sejumlah pemilik suara dalam Kongres PSSI guna mengkhianati Iriawan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Iwan Bule nampak lebih sering sendiri dalam beberapa agenda PSSI. Tidak nampak bawahannya yang biasa mendampingi Iwan Bule dalam menjalankan aktivitas keorganisasian.

“Saya mau sharing info A1 kepada teman-teman Gocek Bung Towel. Jadi pada saat Indonesia memulai kampanye di Piala AFF 23 Desember lalu, lawan Kamboja, di tengah perjuangan awal Timnas Indonesia ternyata ada pengkhianatan, ada manuver busuk yang dilakukan oleh Sekjen PSSI dan salah satu Exco PSSI,” kata Bung Towel.

“Di hari yang sama, di FX Senayan, Sekjen PSSI bersama salah satu Exco mengumpulkan para voters tanpa diketahui Ketua Umumnya. Padahal, secara organisasi yang namanya Sekjen itu diangkat dan diberhentikan oleh Ketua Umum PSSI,” ujar Bung Towel menambahkan.

CNNIndonesia.com sudah mengontak Yunus Nusi guna mendapatkan konfirmasi terkait isu ini, namun belum ada tanggapan.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com