Film  

RD Sebut PSM Calon Juara Liga 1

Pelatih Rans Nusantara Rahmad Darmawan menyebut PSM Makassar sebagai calon juara Liga 1 2022/2023 musim ini jelang duel pekan ke-21, Senin (30/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Rans Nusantara Rahmad Darmawan menyebut PSM Makassar sebagai calon juara Liga 1 2022/2023 musim ini jelang duel pekan ke-21 di Stadion BJ Habibie, Senin (30/1).

Sebelum kalah dari Persija Jakarta, PSM memiliki catatan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan. Terhitung sejak Liga 1 kembali digulirkan pada awal Desember, PSM baru dua kali kalah.

Karena itu Rahmad Darmawan menilai PSM mempunyai kualitas juara Liga 1 pada musim ini.

“Menghadapi PSM, jujur tim yang memiliki potensi untuk jadi juara musim ini, tentu kami sangat serius menghadapi pertandingan ini walaupun masa persiapan kita sama-sama sempit,” kata Rahmad dalam konferensi pers jelang laga.

Rans sendiri menurut pelatih yang akrab disapa RD itu memiliki persiapan yang sempit jelang melawan PSM.

“Kebetulan jadwal kita itu menghadapi tim tim atas semua tapi ini bisa kita syukuri karena persiapan kita dan pemain kita terus memotivasi diri untuk menghadapi PSM besok,” tutur RD.

Saat ini Rans Nusantara berada di posisi 16 dengan mengoleksi 17 poin dari 20 pertandingan yang telah lakoni. Sementara, PSM Makassar berada di urutan ketiga dengan poin 38.

“Jadi kalau kita bandingkan posisi kita dengan posisi mereka saat ini di klasemen sementara, kita sudah kalah dari lawan. Jadi kita tidak boleh lakukan membandingkan mereka,” kata Tavares.

Tavares menyebutkan bahwa Rans merupakan tim yang bagus ketika menghadapi tim besar seperti Madura United dan Borneo FC berhasil menahan imbang. Bahkan, nyaris menang saat melawan Bali United.

“Beberapa pertandingan mereka baik dan memberikan performa yang bagus, tapi sayang mereka kalah di pertandingan tersebut,” ujarnya.

Pelatih asal Portugal tersebut mengatakan, saat melawan Rans pada putaran pertama, Tim Juku Eja sempat kewalahan.

“Pertandingan pertama kita melawan Rans cukup sulit di babak pertama saja kita tidak tampil dengan baik dan mendapatkan kesulitan. Jadi yang bisa kita lakukan besok adalah fokus dari awal dan memberikan 100 persen hingga detik akhir,” jelasnya.

Pada laga tersebut, pihak kepolisian telah memberikan izin suporter dapat menyaksikan langsung pertandingan PSM Makassar lawan Rans Nusantara di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, meski dalam jumlah terbatas.

“Saya harap suporter kita bisa memberikan dukungan dan suntikan energi ekstra kepada pemain-pemain untuk bisa tampil dengan baik,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(mir/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com