Film  

Rashford Bersinar, MU Bekuk Everton 3-1

Manchester United menyingkirkan Everton dari Piala FA usai menang 3-1 pada babak ketiga di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1) dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United menghajar Everton 3-1 pada babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1) dini hari WIB. Marcus Rashford jadi bintang MU dalam laga tersebut.

Man United unggul cepat lewat gol Antony pada menit keempat yang memanfaatkan umpan silang mendatar Marcus Rashford. Gol itu tercipta lewat akselerasi Rashford dari sisi kiri.

Usai menggiring bola masuk ke kotak penalti Everton, Rashford mengirimkan bola ke tiang jauh. Bola itu tidak bisa dibuang tiga bek Everton. Sampai akhirnya Antony melakukan sliding yang membuat bola masuk ke gawang Jordan Pickford.

Usai keunggulan itu Setan Merah tetap mendominasi permainan. Casemiro mendapatkan peluang dengan melepaskan tembakan pada menit ke-11, namun belum tepat sasaran.

Tiga menit berselang Everton menyamakan kedudukan melalui tendangan Conor Coady. Gol Coady itu tercipta berkat blunder David de Gea.

Neal Maupay sejatinya menendang dari sudut yang sulit karena bola mendekati garis lapangan. Akan tetapi tendangan Maupay langsung mengarah ke di antara kedua kaki De Gea. Bola itu memantul dan langsung disambar Coady menjadi gol penyeimbang.

Marcus Rashford hingga Christian Eriksen silih berganti menciptakan peluang agar MU kembali unggul. Tetapi babak pertama tetap berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua tuan rumah kembali meningkatkan serangan. Rashford kembali memiliki andil dalam gol kedua The Red Devils.

Pemain bernomor punggung 10 itu ‘menari-nari’ di kotak penalti lawan. Aksi Rashford tidak bisa dihentikan Seamus Coleman dan Abdoulaye Doucoure, sampai akhirnya Rashford kembali melepaskan umpan tarik mendatar.

Nahas bagi Coady, berniat menghalau bola ke luar lapangan justru memasukkannya ke gawang sendiri. Man Utd unggu 2-1 pada menit ke-52.

Dominic Calvert-Lewin membobol gawang De Gea pada menit ke-74 setelah menerima umpan silang Demarai Gray. Hanya saja gol itu dianulir wasit karena Darren England lebih dahulu offside.

Pada menit ke-89 Rashford melepaskan tendangan bebas langsung dari luar kotak penalti, akan tetapi Pickford berdiri dan melompat pada waktu yang tepat menepis tembakan tersebut.

Giliran De Gea yang membuat penyelamatan penting dengan menangkap tendangan kaki kiri Demarai Gray pada menit ke-91.

MU mendapatkan peluang menambah gol pada menit-menit akhir setelah Alejandro Garnacho dilanggar di kotak terlarang. Rashford yang menjadi eksekutor menjalankan tugas itu dengan baik uusai mengecoh Pickford. MU menang 3-1 sekaligus lolos ke babak keempat Piala FA.

Susunan Pemain Mu vs Everton:

Man Utd XI: De Gea; Dalot, Shaw, Varane, Malacia; Casemiro, Eriksen, Fernandes; Antony, Martial, Rashford.

Everton XI: Pickford; Coleman, Godfrey, Coady, Tarkowski, Mykolenko; Onana, Gueye, Iwobi; Gray, Maupay.

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com