Just another website
Indeks
Film  

Rapor Timnas Indonesia U-20 di Turki: Lebih Banyak Menang

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong memberikan pujian pada Garuda Muda yang mampu menang saat diterpa sejumlah masalah.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-20 memiliki rapor yang cukup impresif selama pemusatan latihan (TC) di Turki, Oktober-November 2022. Skuad Garuda hanya merasakan satu kekalahan dari empat laga yang dijalani.

Skuad Garuda Nusantara memulai rangkaian TC di Antalya sejak 16 Oktober lalu. Sebanyak 35 pemain dibawa Shin Tae Yong selama tiga pekan berada di Turki.

Shin Tae Yong merancang empat pertandingan uji coba melawan klub lokal, timnas junior Turki dan Moldova. Sejauh ini Marselino dan kawan-kawan mencatat hasil positif.

Dari tiga pertandingan, Timnas U-20 membukukan dua kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. Rinciannya menang 2-1 atas Cakalikli Spor, kalah 1-2 dari Timnas Turki U-20, kemudian menang 3-1 atas Moldova U-20.

Di laga terakhir, Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Moldova. Timnas Indonesia U-20 mendominasi serangan di laga itu namun tidak berhasil memaksimalkan peluang yang didapt.

Laga itu adalah pertandingan terakhir sebelum rombongan tim bertolak ke Malaga, Spanyol pada Sabtu (5/11).

Rencananya Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakal berada di Spanyol selama satu bulan hingga 4 Desember 2022. Shin Tae Yong akan menempa fisik dan mental anak didiknya dalam cuaca musim dingin Eropa.

Program TC di Turki dan Spanyol adalah bagian dari persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Shin ingin membentuk tim yang padu agar mampu bersaing menghadapi lawan dari negara-negara terbaik di piala dunia junior tahun depan.

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin mempertajam kemampuan penyelesaian yang dianggap masih kurang tajam. Selain itu Shin juga ingin memperkuat mental juang pemain agar tak mudah goyah saat menghadapi lawan berat.


Rapor Timnas Indonesia Selama TC di Turki

Cakalikli Spor: 2-1
Turki U-20: 1-2
Moldova U-20: 3-1
Moldova U-20: 0-0

[Gambas:Video CNN]

(ikh/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com