Just another website
Indeks
Film  

Rapor Prancis Sebelum Lawan Timnas Indonesia U-20

Prancis U-20 punya persiapan menjanjikan sebelum bentrok dengan Timnas Indonesia U-20 dalam ajang Costa Calida Football Week, Selasa (17/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Prancis U-20 punya persiapan menjanjikan sebelum bentrok dengan Timnas Indonesia U-20 dalam ajang Costa Calida Football Week, Selasa (17/11).

Sebelum ke Spanyol, tim asuhan Landry Chauvin ini dua kali melawan Tunisia. Pertandingan pertama berakhir dengan skor sama kuat 0-0 dan laga kedua berakhir remis 1-1.

Dua pertandingan ini sekaligus jadi catatan pembuka Chauvin bersama Prancis U-20. Sebelumnya pelatih 53 tahun tersebut menangani tim yang sama untuk kategori Prancis U-19.

Selama di Prancis U-19, yang daftar pemainnya adalah calon lawan Timnas Indonesia di Spanyol, ada 18 laga yang telah dilakoni. Hasilnya 11 kali menang, empat kali imbang, dan tiga kali kalah.

Pada pertengahan tahun ini, tepatnya pada Juni, Prancis tampil di Piala Eropa U-19 2022. Dari empat pertandingan, Prancis U-19 menang tiga kali dan kalah sekali.

Mereka menyapu bersih fase grup dengan tiga kemenangan, tetapi takluk 1-2 dari Israel pada babak semifinal. Kendati demikian Prancis U-19 tetap meraih tiket ke Piala Dunia U-20 2023.

Salah satu pemain andalan Prancis U-19 saat tampil di Piala Eropa adalah Loum Tchaouna. Pemain Dijon FCO ini membukukan empat gol dan meraih sepatu emas dalam kejuaraan tersebut.

Adapun Indonesia U-20 akan menghadapi Prancis dengan modal tujuh laga uji coba. Dari tujuh laga itu tiga di antaranya berhasil dimenangkan, dan dua kali kalah serta imbang.

Bagi Timnas Indonesia U-20 ini adalah bagian dari persiapan ke Piala Asia U-20 2023. Pemusatan latihan di Spanyol juga menjadi sarana pemanasan sebelum Piala Dunia U-20 2023. 

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com