Just another website
Indeks
Film  

Rafael Struick Nyaman Gabung Timnas Indonesia U-20

Pemain asal Belanda Rafael Struick berbagi cerita di Instagram miliknya usai gabung Timnas Indonesia U-20.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain asal Belanda Rafael Struick berbagi cerita di Instagram miliknya usai gabung Timnas Indonesia U-20.

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Rafael Struick sudah bergabung dengan tim Garuda Nusantara di Spanyol pada Jumat (18/11).

Rafael Struick adalah salah satu pemain yang direkomendasikan oleh Shin Tae Yong untuk dinaturalisasi guna memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Penampilan Rafael Struick sebelumnya juga sudah dipantau langsung oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri di Belanda hingga akhirnya kini dia diminta bergabung dalam TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Usai mengikuti latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol, Struick mengungkapkan perasaannya lewat akun Instagram miliknya.

“Senang berada di sini [Timnas Indonesia U-20],” ucap Struick dikutip dari Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]

Selain mengikuti latihan, Struick rencananya akan memperkuat Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Slovakia U-20 pada laga uji coba di Pinatar Arena, Spanyol pada Sabtu (19/11).

Struick adalah pemain yang memiliki darah Indonesia dari garis keturunan sang ayah. Dia lahir di Leidschendam, Belanda pada 27 Maret 2003.

Usianya memang baru 19 tahun, namun Struick sudah menembus skuad utama ADO Den Haag yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belanda.

Struick memiliki kelebihan yakni mampu bermain di banyak posisi. Selain bermain sebagai winger kiri sebagai posisi utamanya, Struick juga dapat ditempatkan di posisi penyerang tengah dan winger kanan.

Kehadiran Struick pun diharapkan bisa menambah ketajaman di lini depan Timnas Indonesia U-20.

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com