Just another website
Indeks
Film  

Quartararo Menolak Stres Soal Juara Dunia MotoGP 2022

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo berusaha tidak stres jika kehilangan gelar juara dunia pada balapan MotoGP Valencia 2022, Minggu (6/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo berusaha tidak stres jika kehilangan gelar juara dunia pada balapan MotoGP Valencia 2022, Minggu (6/11).

Quartararo berada di posisi sulit di MotoGP Valencia 2022. Pembalap asal Prancis itu di ujung tanduk kehilangan gelar juara dunia karena tertinggal 23 poin dari Francesco Bagnaia dengan satu balapan tersisa.

Untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP kali kedua beruntun, Quartararo harus menang MotoGP Valencia 2022 dan Bagnaia finis posisi 15 atau lebih buruk.

Quartararo sadar peluang untuk mengalahkan Bagnaia sangat tipis. Tapi pembalap berjuluk El Diablo itu memastikan tidak akan stres jika kehilangan gelar juara dunia di MotoGP Valencia 2022.

“Merebut gelar juara dunia akan sangat sulit sekarang, tapi tentu saja saya akan memberikan 100 persen seperti biasa, meski saya tidak akan terlalu stres mengenai gelar juara,” ucap Quartararo dikutip dari situs resmi Yamaha.

Quartararo sebenarnya punya peluang bagus menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Tapi pembalap 23 tahun itu membuang keunggulan 91 poin yang diraih usai MotoGP Jerman sebelum paruh musim.


Kini Quartararo menghadapi situasi sulit MotoGP Valencia 2022. Meski begitu keberhasilan finis ketiga di MotoGP Malaysia, pekan lalu, setelah lima kali beruntun gagal naik podium membuat Quartararo senang menghadapi balapan akhir pekan ini.

“Kami menjalani balapan yang bagus di Malaysia. Saya sangat menikmatinya, dan senang bisa kembali ke podium lagi. Ini [Valencia] adalah GP terakhir musim ini, dan saya ingin menikmatinya dan mengakhirinya dengan hasil yang bagus,” ujar Quartararo.

Sementara itu manajer tim Yamaha Monster Energy, Massimo Meregalli, memastikan Yamaha dan Quartararo tidak akan berhenti berjuang hingga garis finis berkibar.

“Kami tahu mengamankan gelar akan sulit. Satu-satunya cara adalah Quartararo menang dan rival kami [Bagnaia] tidak mencetak poin. Ini bukan tugas yang mudah, tetapi kami tidak akan kehilangan harapan sampai bendera finis dikibarkan! Semangat juang kami tetap tinggi dan kami akan memberikan yang terbaik akhir pekan ini,” ucap Meregalli.

Live streaming MotoGP Valencia 2022, Minggu (6/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com