Film  

Qatar Tim Tuan Rumah Terburuk dalam Sejarah Piala Dunia

Qatar menjadi tim tuan rumah dengan prestasi terburuk dalam sejarah Piala Dunia.

Jakarta, CNN Indonesia

Qatar menjadi tim tuan rumah dengan prestasi terburuk dalam sejarah Piala Dunia.

Kekalahan 0-2 dari Belanda pada matchday ketiga Grup A membuat Qatar telah menelan kekalahan ketiga. Sebelumnya, skuad arahan Felix Sanchez juga kalah dari Ekuador dan Senegal.

Hasil negatif tersebut menjadikan Qatar sebagai negara tuan rumah pertama yang menelan kekalahan beruntun sebanyak tiga kali di babak penyisihan grup.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Qatar finis sebagai juru kunci Grup A tanpa perolehan poin. Sementara itu juara grup jadi milik Belanda dengan koleksi tujuh poin.

Dengan demikian Belanda memastikan diri lolos ke babak 16 besar didampingi Senegal yang finis sebagai runner up dengan perolehan enam poin.

Senegal berhak menyandang runner up berkat kemenangan dramatis 2-1 atas Ekuador di laga pamungkas. Sebelumnya, Senegal menang dari Qatar dan kalah dari Belanda.

Ekuador yang sempat mengejutkan dengan menahan imbang Belanda di matchday kedua, harus rela angkat koper dari Qatar lebih cepat.

Piala Dunia di Qatar memang berbeda dibanding edisi-edisi sebelumnya. Sebagian besar Piala Dunia dalam beberapa edisi terakhir berlangsung tiga hari lebih lama.

Seluruh rangkaian pertandingan di Qatar akan berlangsung selama 29 hari dan menjadi Piala Dunia terpendek sejak edisi di Argentina 1978.

Dengan demikian, panitia penyelenggara harus memeras empat pertandingan hampir setiap hari di sepanjang babak penyisihan grup.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com