Just another website
Indeks
Film  

Punya 3 Opsi Kickoff Liga 1, PSSI Masih Tunggu Arahan Pemerintah

PSSI mengaku memiliki tiga opsi tanggal kembalinya Liga 1 2022/2023 yang tertunda lebih dari satu bulan usai Tragedi Kanjuruhan.
Jakarta, CNN Indonesia

PSSI mengaku memiliki tiga opsi tanggal kembalinya Liga 1 2022/2023 yang tertunda lebih dari satu bulan usai Tragedi Kanjuruhan.

Meski demikian Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengaku pihaknya menunggu arahan pemerintah soal tanggal kick-off Liga 1.

Saat ini ada tiga opsi kick-off Liga 1, yakni pada 18 November, 25 November, dan 2 Desember. Namun Iwan Bule belum bisa menyebut tanggal pasti kompetisi sepak bola Indonesia kembali bergulir.

“Kami merencanakan, tapi izin diberikan dari otoritas yang berwenang, yaitu Pak Kapolri atas koordinasi dengan Menpora, saya mohon segera [diberi arahan],” kata Iwan Bule, Selasa (8/11).

“Jadi kami sudah maksimalkan, tentu kembali dari pemerintah untuk memberikan izin kepada kami, polanya terserah pemerintah,” ucap Iwan Bule menambahkan.

Sejauh ini, kata Iwan, baru tiga opsi tanggal kembalinya Liga 1 2022/2023 yang bisa diketahui masyarakat.


Iwan juga belum bisa menjelaskan jadwal pertemuan berikutnya dengan pemerintah untuk membicarakan kepastian Liga 1.

“Baru ada opsi tanggal yaitu 18 [November], 25 [November], dan 2 [Desember], itu saja,” ujar Iwan.

Iwan menyatakan seluruh klub sudah sepakat ingin kompetisi kembali bergulir usai terhenti sementara setelah Tragedi Kanjuruhan. Menurutnya, banyak pihak yang menggantungkan hidup dari sepak bola dan itu menjadi salah satu pertimbangan Liga 1 2022/2023 akan kembali dilanjutkan.

Ia menyampaikan, seluruh klub Liga 1 sudah satu suara ingin kompetisi kembali berjalan. Hal itu merupakan hasil dari rapat pemilik klub atau Owners Meeting di Jakarta, Jumat (4/11) lalu.

“Sudah owner meeting, teman-teman [klub] sepakat mau jalan. Karena kasihan gitu kalau berhenti. Banyak orang yang menggantungkan hidupnya di sepak bola,” tutur Iriawan.

“Ada pemain, pemain sudah kasihan, kemarin teman-teman dari APPI datang ke kami menyampaikan mereka sudah kesulitan meski tetap digaji kan gitu. Terus kemudian, belum lagi karyawan, kit man, UMKM, itu betul-betul kesusahan mereka, dan nanti bergulir liga, polanya saya ikut aja dari pemerintah,” kata Iwan melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com