Film  

Pujian Indah Pelatih Al Nassr untuk Ronaldo yang Kurang Istirahat

Pelatih Al Nassr Rudi Garcia memuji dampak Cristiano Ronaldo buat timnya meski sang bintang tak punya waktu yang cukup untuk beristirahat.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Al Nassr Rudi Garcia memuji dampak Cristiano Ronaldo buat timnya meski sang bintang tak punya waktu yang cukup untuk beristirahat.

Ronaldo melakoni debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq pada pekan ke-14 Saudi Pro League di Stadion King Saud University, Minggu (22/1). CR7 tak mencetak gol tetapi performanya cukup ciamik.

Ronaldo memperlihatkan kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar dalam kemenangan 1-0 yang diraih Al Nassr. Meski tidak mencetak gol, laga debut Ronaldo diapresiasi Garcia.

Garcia mengatakan keberadaan Ronaldo di lapangan membuat perhatian pemain belakang lawan teralihkan. Mantan pelatih AS Roma itu pun senang karena para pemainnya bisa membantu Ronaldo untuk mendapatkan peluang mencetak gol.

“Ketika Anda memiliki pemain seperti Ronaldo, dia membantu tim mengalihkan perhatian pemain bertahan lawan seperti yang terjadi dengan gol yang kami cetak,” kata Garcia dilansir dari Reuters.

“Hari ini kami menciptakan peluang untuknya. Kita tidak boleh lupa juga bahwa dia berpartisipasi dalam [pertandingan ekshibisi melawan] Paris Saint Germain dan tidak mendapatkan istirahat yang cukup,” ia melanjutkan.

Kemenangan atas Al Ettifaq membuat Al Nassr kembali memuncaki klasemen dengan torehan 33 poin. Al Nassr unggul satu poin dari sang rival Al Hilal yang telah memainkan satu laga lebih banyak.

Kendati telah diperkuat Ronaldo, Garcia tetap mewanti-wanti untuk bisa menjadi juara Saudi Pro League bukan sebuah pekerjaan mudah.

“Bahkan dengan kehadiran Ronaldo, tidak mudah untuk menjuarai liga karena kekuatan para pesaing,” katanya.

[Gambas:Video CNN]

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com