Film  

Pujian Bintang Badminton Dunia untuk Suporter Indonesia: Bikin Iri

Berikut profil ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang berhasil membuat kejutan di Indonesia Masters 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Bintang badminton dunia kompak memberikan pujian setinggi langit untuk Istora Senayan dan suporter Indonesia. Mereka tak akan melupakan memori bertanding dalam ajang Indonesia Masters 2023.

Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik merasakan magis Istora ketika sedang berlaga. Mereka tersanjung terhadap derasnya sokongan penonton Indonesia di arena.

“Suporter Indonesia sangat baik, mereka senantiasa mendukung kami saat menang atau kalah. Walaupun kami bukan orang Indonesia, mereka memberi banyak dukungan kepada kami. Kami senang dengan itu dan antusias ketika main di Istora,” kata Chia.

“Selalu bersemangat main di Istora. Penontonnya sangat suportif ketika kami dapat atau tidak dapat poin. Saya bersyukur bisa bermain di sini. Terima kasih untuk para pendukung. Kami berharap bisa bertemu mereka di Malaysia,” ujar Yik menambahkan.

Meriahnya suasana Istora bahkan membuat tunggal putra India Lakshya Sen iri. Ia membayangkan pecinta bulutangkis di negara asalnya sama ‘gilanya’ dengan Indonesia.

“Sangat hebat, jika suatu saat nanti pendukung India sebanyak di sini, saya tentu akan sangat bersyukur. Rasanya menakjubkan bisa bertanding di depan banyak orang. Saya mendapat banyak dukungan,” ucap Sen.

Hal senada disampaikan oleh ‘Ratu Bulutangkis Spanyol’ Carolina Marin. Tunggal putri Spanyol itu selalu gembira bisa beraksi di Istora meski pernah punya memori buruk akibat cedera parah di Indonesia Masters 2019.

“Sulit dipercaya, sulit mencari kata-kata untuk mereka tapi sulit dipercaya. Rasanya menyenangkan melihat orang-orang di sini hidup bersama badminton. Saya tidak bisa membandingkannya dengan negara saya. Jika dibandingkan, mungkin seperti orang-orang yang cinta sepak bola di negara saya,” kata dia.

Antusiasme suporter Indonesia sampai membuat ganda putra Jepang, Yugo Kobayashi/Takuro Hoki, berkelakar ingin dianggap sebagai warga Indonesia jika bertanding di Istora.

Meski langkah Yugo/Takuro di Indonesia Masters 2023 berakhir pada babak perempat final, kebahagiaan tetap terpancar di wajah mereka.

“Tolong anggap saya orang Indonesia juga. Saya mohon dukungannya seakan-akan saya orang Indonesia,” kata Kobayashi sambil tertawa.

Indonesia Masters 2023 yang merupakan Turnamen BWF Super 500 diikuti berbagai bintang badminton dunia untuk memperebutkan hadiah total US$420 ribu atau setara dengan Rp6,29 miliar.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com