Just another website
Indeks
Film  

PSSI Pilih Patriot atau Pakansari untuk Piala AFF 2022

Menpora Zainudin Amali mengatakan PSSI tinggal pilih kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 antara Stadion Pakansari atau Stadion Patriot Candrabhaga.

Jakarta, CNN Indonesia

Menpora Zainudin Amali mengatakan kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 antara Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor atau Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Komunikasi saya dengan Sekjen PSSI sih, beliau sudah oke, tinggal memilih Stadion Patriot atau Pakansari,” kata Amali dalam jumpa pers di Kemenpora, Senayan pada Rabu (9/11).

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi belum bisa memastikan kandang Timnas Indonesia. Hingga kini pihaknya masih menimbang matang segala opsi yang bisa ditempuh sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Nanti kalau sudah pasti kami akan kasih informasinya ya,” kata Yunus kepada CNNIndonesia.com pada Rabu (9/11) siang.

Sebelumnya pada Selasa (8/11) Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut ada tiga opsi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ketiga stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Pakansari, dan Patriot.

Namun PSSI kembali mengerucutkan bakal kandang Timnas ke Pakansari dan Patriot pada Rabu (9/11). Hal itu diungkapkan Iriawan setelah menghadiri rapat dengan Komisi III DPR RI di Gedung Nusantara, Senayan.

[Gambas:Video CNN]

Sejatinya PSSI ingin menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sebagai markas Timnas. Namun ada kendala. Menpora menyatakan stadion berkapasitas 72 ribu ini tak bisa digunakan sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Hanya saja Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) tetap membuka peluang. Peluang tersebut dibuka karena dalam regulasi FIFA untuk Piala Dunia U-20 2023 hanya membatasi waktu penggunaan 14 hari sebelum kick off.

Piala AFF 2022 akan berlangsung dengan sistem kandang tandang mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Pada babak grup Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dua kali, yakni melawan Kamboja dan Thailand.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun batas pendaftaran nama stadion untuk kandang dan daftar sementara skuad adalah 20 November.

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com