Film  

PSSI Pastikan STY Pimpin Langsung TC Timnas Indonesia U-20

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan Shin Tae Yong akan memimpin langsung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan Shin Tae Yong akan memimpin langsung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Pemusatan latihan tersebut akan dimulai pada Rabu (1/2). Ini adalah rangkaian persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret.

“Shin Tae Yong akan memimpin langsung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Besok [Minggu, 29/1] atau lusa [Senin, 30/1] akan datang ke tanah air. Saya tidak ingat pastinya,” kata Indra.

Dalam pemusatan latihan ini Shin telah memanggil 30 nama. Dari daftar tersebut tidak ada nama pemain yang akan dinaturalisasi. Shin murni memanggil pemain yang tampil di kompetisi nasional.

Hanya Marselino Ferdinan sebagai satu-satunya pemain yang berada di luar negeri. Saat ini pemain Persebaya itu sedang berada di Belgia untuk menjalani percobaan di klub yang meminatinya.

Dari daftar 30 nama, Persija menjadi tim paling banyak menyumbang pemain, yakni sembilan. Klub lain yang juga tak kalah banyak menyumbang nama adalah Persis Solo dengan lima pemain.

Selama pemusatan latihan di Jakarta, Shin Tae Yong agendakan sejumlah laga uji coba. Ini ditempuh agar kisah Piala AFF 2022 tak terulang, yaitu kondisi pemain kurang panas karena tak ada uji coba.

Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A Piala Asia U-20 2023, bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Jadwal laga Indonesia U-20 adalah bertemu Irak (1/3), kemudian Suriah (4/3), dan Uzbekistan (7/3).

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com