Film  

PSSI Masih Berharap Baggott Bisa Main di Piala AFF

Media Inggris, Independent Ipswich Town atau TWTD mengabarkan bahwa Elkan Baggott akan bergabung dengan Timnas Indonesia jika lolos semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut Elkan Baggott masih berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 walau hanya satu laga.

Dari komunikasi yang dijalin PSSI dengan Baggott, pemain Gillingham FC menyebut punya kans tampil di salah satu pertandingan Timnas Indonesia. Namun demikian belum diketahui pada pertandingan mana Baggott bisa main.

“AFF ini tidak termasuk dalam kalender FIFA yang mewajibkan para pemain diberikan, tetapi untuk klub yang ada di dalam negeri, ya kami berharap itu tidak menjadi alasan,” kata Indra Sjafri.

“Coach Shin [Tae Yong] menyampaikan mungkin tidak perlu semua pertandingan Elkan Baggott bisa bermain, tetapi ada pertandingan yang mungkin Elkan Baggott bisa bermain. Sampai detik ini belum ada jawaban,” ujarnya.

Indra tak bisa menjamin apakah Baggott akan bermain di Piala AFF 2022 atau tidak. Bahkan pelatih asal Sumatera Barat tersebut tak bisa menjamin nama Baggott masuk dalam skuad final kejuaraan.

Rencananya Shin Tae Yong akan mengumumkan 23 pemain untuk Piala AFF 2023 pada 18 Desember. Pemain yang ikut dibawa ke Jakarta adalah skuad final. Soal nama Baggott ini keputusan ada di Shin.

Jika nama Baggott tetap masuk, berarti mengulang kisah Piala AFF 2020 (2021). Ketika itu nama Baggott masuk daftar meski baru bisa bergabung dengan Timnas jika tampil di babak semifinal.

Sebelumnya pelatih Gillingham FC, Neil Harris menyebut Baggott sudah mengambil keputusan. Baggott dinyatakan tidak akan pulang ke Indonesia untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Disebutkan Harris bek 20 tahun itu ingin tetap berada di Gillingham untuk membantu tim keluar dari zona degradasi League Two. Keputusan Baggott ini didukung penuh Gillingham, juga Ipswich Town.

“Saya akan selalu mendukung pemain atas apa yang ingin dilakukan, terutama ketika ada kesempatan untuk tampil di depan banyak orang. Elkan memutuskan untuk tetap bertahan,” kata Harris dikutip Kent Online.

“Jika Elkan ingin pergi [ke Indonesia], Gillingham dan Ipswich mendukung dan memahami itu. Tapi Elkan sudah membuat keputusan. Ini mungkin yang terbaik untuknya bermain di level ini sebanyak mungkin,” ujar Harris.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com