Just another website
Indeks
Film  

PSG Cuma Runner Up Grup, Messi Bisa Gagal Juara Liga Champions

Lionel Messi kembali terancam gagal juara Liga Champions musim ini setelah Paris Saint-Germain (PSG) hanya jadi runner up Grup H.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi kembali terancam gagal juara Liga Champions musim ini setelah Paris Saint-Germain (PSG) hanya jadi runner up Grup H.

PSG kalah bersaing dengan Benfica di Grup H. Meski sama-sama mengoleksi 14 poin dari enam pertandingan dengan selisih gol yang juga sama, +9, PSG dianggap kalah dalam gol tandang dari Benfica.

Dengan kekalahan gol tandang itu Les Parisiens harus puas lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner up Grup H.

Menjadi runner up grup bisa jadi sinyal bahaya bagi PSG yang haus akan gelar juara Liga Champions. Pasalnya dalam drawing babak 16 besar nanti PSG akan diundi dengan juara-juara grup seperti Real Madrid, Bayern Munchen, hingga Manchester City.

Pada musim lalu langkah Lionel Messi dan PSG di babak gugur Liga Champions dihentikan Madrid dengan agregat 2-3 di babak 16 besar.

PSG menyingkirkan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2020/2021 lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3. Akan tetapi pada musim sebelumnya klub ibu kota dikalahkan Bayern di final Liga Champions.

Mimpi buruk lain yang bisa didapat PSG adalah jika bertemu Man City. Dalam enam pertemuan dengan Man City di Liga Champions, PSG hanya menang satu kali dan empat kali kalah.

PSG pernah disingkirkan The Citizens pada semifinal Liga Champions 2020/2021 usai kalah dalam dua leg dengan agregat 1-4.

Kembali bertemu dengan Man City, Madrid, hingga Bayern di babak 16 besar bisa jadi sinyal buruk bagi Messi dan PSG dalam memburu gelar Liga Champions musim ini.

Meski demikian drawing babak 16 besar Liga Champions tidak selalu buruk bagi PSG. Terdapat beberapa juara grup yang tidak favorit untuk babak 16 besar Liga Champions.

Melawan Napoli, FC Porto, Tottenham Hotspur, hingga Chelsea tetap membuka kans PSG meraih gelar Liga Champions pertama. Akan tetapi jika PSG lengah, hasrat juara Liga Champions itu bisa berjalan lebih lama.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com