Just another website
Indeks
Film  

Profil Timnas Kanada di Piala Dunia 2022: Bukan Tim Penghibur

Timnas Kanada tidak mau jadi tim yang tak diperhitungkan di Piala Dunia 2022. Berikut profil timnas Kanada di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Kanada tidak mau jadi tim yang tak diperhitungkan di Piala Dunia 2022. Berikut profil timnas Kanada di Piala Dunia 2022.

Berdasarkan sejarah, Kanada adalah satu dari sekian banyak negara besar tapi jarang tampil di panggung sepak bola tingkat dunia.

Pertama kali negara Amerika Utara itu ikut Piala Dunia pada 1986 silam. Perjuangan puluhan tahun membawa Kanada ke Piala Dunia 1986 Meksiko.

Namun saat itu Kanada hanya mampu tampil hingga babak penyisihan. Mereka tak berkutik menghadapi negara raksasa sepak bola kala itu seperti Prancis, Hungaria, dan Uni Soviet.

Sejak saat itu Kanada belum pernah kembali tampil di Piala Dunia hingga 2018. Sebanyak delapan edisi Piala Dunia Kanada harus berbenah.

Akhirnya setelah menanti selama 36 tahun Kanada kembali ke pesta sepak bola sejagad itu. Di Piala Dunia 2022, Kanada bergabung di Grup F bersama Belgia, Maroko, dan Kroasia.

Pemain Bintang

Alphonso Davies sukses menyita perhatian penikmat sepak bola berkat performa apik bersama Bayern Munchen. Pemain 21 tahun itu sudah mempersembahkan berbagai titel prestisius di Bayern Munchen seperti juara Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Pelatih

Saat ini timnas Kanada ditangani oleh John Herdman sejak 2018 lalu. Pelatih asal Inggris itu sebelumnya melatih timnas wanita Kanada dan Selandia Baru selama 16 tahun terakhir.

Skuad Timnas Kanada di Piala Dunia 2022

Kiper: James Pantemis, Milan Borjan, Dayne St. Clair.

Belakang: Samuel Adekugbe, Joel Waterman, Alistair Johnston, Richie Laryea, Kamal Miller, Steven Vitoria, Derek Cornelius.

Tengah: Liam Fraser, Ismael Kone, Mark-Anthony Kaye, David Wotherspoon, Jonathan Osorio, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Samuel Piette.

Depan: Tajon Buchanan, Liam Millar, Lucas Cavallini, Ike Ugbo, Junior Hoilett, Jonathan David, Cyle Larin, Alphonso Davies.

Jadwal Pertandingan

1. Kanada vs Belgia Kamis 24 November 2022 pukul 02.00 WIB

2. Kanada vs Kroasia Minggu 27 November 2022 pukul 23.00 WIB

3. Kanada vs Maroko Kamis 1 Desember 2022 pukul 22.00 WIB

[Gambas:Video CNN]

(ikw)






Sumber: www.cnnindonesia.com