Film  

Presiden FIFA Apresiasi Kiprah Park Hang Seo di Vietnam

FIFA mengubah konsep turnamen mini Piala Dunia Antarklub dari jumlah tujuh tim menjadi 32 tim pada 2025 mendatang.

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan apresiasi kepada pelatih Vietnam Park Hang Seo setelah gelaran leg kedua final Piala AFF 2022, Senin (16/1).

Apresiasi itu disampaikan Infantino di akun Instagram miliknya. Ia memberikan ucapan selamat kepada Thailand, Vietnam, dan juga Hang Seo.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Thailand yang mempertahankan gelar Piala AFF, dengan demikian memenanginya untuk rekor sebanyak tujuh kali dan juga Vietnam dan pelatihnya, Park Hang Seo,” tulis Infantino.

“Pelatih yang melakoni pertandingan terakhirnya bersama tim nasional setelah lebih dari lima tahun bertugas.”

Hang Seo menjalani laga terakhirnya saat Vietnam ditekuk Thailand 0-1 pada leg kedua di Stadion Thammasat, Pathum Thani. Gol tunggal Theerathon Bunmathan membuyarkan asa Vietnam meraih gelar.

The Golden Star gagal juara karena hanya mampu bermain imbang 2-2 di leg pertama. Ini juga membuat Hang Seo gagal mendapatkan kado perpisahan yang indah di akhir kariernya sebagai arsitek tim Vietnam.

[Gambas:Instagram]

Kendati harus bertekuk lutut di final, Hang Seo tetap meninggalkan catatan menawan selama bertugas di Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu sukses mempersembahkan gelar Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019 serta 2021.

Park juga membawa Vietnam melangkah jauh di Piala Asia U-23 hingga partai final meski akhirnya kalah dari Uzbekistan. Selain itu Vietnam U-23 yang diasuhnya juga bisa melaju hingga semifinal Asian Games 2018.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com