Just another website
Indeks
Film  

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Iran: Bukayo Saka Starter?

Berikut prediksi susunan pemain Inggris vs Iran pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Inggris bakal menghadapi Iran di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022. Laga bakal dihelat di Stadion Khalifa International, Senin (21/11) malam WIB.

Skuad Three Lions masih diwarnai sejumlah pemain yang mentas di Piala Dunia Rusia 2018 Rusia.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate berharap skuadnya bisa melewati laga perdana dengan hasil bagus. Terlebih, Inggris masuk Piala Dunia dengan rekor tidak terkalahkan pada babak kualifikasi dengan rincian delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Hanya saja, raihan mentereng Iran selama babak kualifikasi juga tak bisa dianggap enteng. Tim dari daratan Asia itu lolos sebagai juara klasemen Grup A kualifikasi zona Asia mengalahkan Korea Selatan.

Prediksi susunan pemain timnas Inggris, Southgate dimungkinkan besar bakal menempatkan tiga bek John Stones, Eric Dier, Harry Maguire untuk melapis penjaga gawang utama Joran Pickford.

Nama tiga bek tersebut menguat menyusul bek milik Manchester City, Kyle Walker masih belum pulih dari cedera pangkal paha dan dipastikan absen di laga perdana. Selain Walker, James Maddison juga belum nampak berlatih sejak tiba di Qatar setelah mengalami masalah lutut.

Absennya Maddison pada laga nanti malam telah dikonfirmasi sang pelatih.

“James belum bisa berlatih sejak kami tiba jadi dia tidak akan bisa ikut pertandingan besok,” ujarnya, dikutip dari Sky Sports.

[Gambas:Video CNN]

Di lini tengah, Declan Rice diprediksi bakal ditempatkan bersama Bellingham dan Trippier. Sementara itu di lini depan, pasukan bakal dipimpin striker Harry Kane dan Raheem Sterling.

Di sisi lain, Timnas Iran diprediksi belum dapat menurunkan Sardar Azmoun. Striker asal Bayer Leverkusen itu dikabarkan masih didera cedera otot betis bulan lalu.

Pelatih Carlos Queiroz diperkirakan bakal mempercayakan lini depan kepada striker milik Porto Mahdi Taremi yang akan disuplai oleh winger senior Alireza Jahanbakhsh.

Prediksi susunan pemain Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022:

Inggris (3-4-3): Joran Pickford; John Stones, Eric Dier, Harry Maguire; Kieran Trippier, Jude Bellingham, Declan Rice, Luke Shaw; Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling.

Pelatih: Gareth Southgate

Iran (4-5-1): Alireza Beyranvand; Sadegh Moharrami, Morteza Puraliganji, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Ahmad Noorollahi, Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajisafi, Vahid Amiri; Mehdi Taremi.

Pelatih: Carlos Queiroz

(ain/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com