Film  

Prediksi Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. Berikut prediksi duel kedua tim.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12). Berikut prediksi laga Indonesia vs Thailand.

Indonesia dan Thailand sama-sama mengantongi dua kemenangan di fase grup Piala AFF sejauh ini. Indonesia menaklukkan Kamboja dengan skor 2-1 dan menang meyakinkan 7-0 atas Brunei.

Sedangkan Thailand menang 5-0 atas Brunei dan menaklukkan Filipina dengan skor 4-0. Tim Gajah Perang pun berhak atas posisi puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol.

Bila Indonesia mampu mengalahkan Thailand, Skuad Garuda bakal lolos ke semifinal Piala AFF. Selain itu kemenangan atas Thailand juga membuat peluang Indonesia menjadi juara grup menjadi terbuka lebar.

Berikut prediksi Indonesia vs Thailand menurut redaksi CNNIndonesia.com:

Indonesia Gebuk Thailand (Putra Permata Tegar Idaman)

Duel Timnas Indonesia vs Thailand akan jadi duel besar pertama yang dihadapi oleh Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Setelah mulus melawan Kamboja dan Brunei, Thailand akan jadi tantangan besar untuk Indonesia.

Timnas Indonesia bisa mengandalkan kecepatan di sisi lapangan untuk membongkar pertahanan Thailand. Satu hal yang mesti terus diasah, pengambilan keputusan di kotak penalti lawan harus lebih efektif.


Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Aksi individu mesti dikurangi ketika ada rekan lain yang berdiri dalam posisi lebih terbuka dengan ruang tembak yang lebih baik. Bila itu dilakukan, Timnas Indonesia bisa mengakhiri laga ini dengan kemenangan 2-1.

Thailand Sepintas Tak Menjanjikan, Namun Bahaya Intai Indonesia (Nova Arifianto)

Dengan kemampuan yang dimiliki, Thailand bakal menunggu serangan Indonesia. Cara bermain tersebut mengundang risiko, namun Polking tampaknya sudah paham skuad tuan rumah belum benar-benar panas.

Thailand bakal menunggu kesalahan tuan rumah dan dengan dua-tiga sentuhan, menciptakan peluang. Seandainya gawang Thailand kebobolan lebih dulu, mereka pun siap bermain menyerang dan mengurung tim Merah Putih.

Saya prediksi Indonesia vs Thailand berakhir dengan kemenangan tamu, skor 2-0.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>



Thailand Bakal Beri Perlawanan Sengit

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com