Just another website
Indeks
Film  

Prancis Tim Paling Sial di Piala Dunia 2022

Cedera yang dialami Karim Benzema hingga harus absen membuat kekuatan timnas Prancis semakin tergerus jelang berlangsungnya Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Cedera yang dialami Karim Benzema hingga harus absen membuat kekuatan timnas Prancis semakin tergerus jelang berlangsungnya Piala Dunia 2022.

Benzema resmi absen karena mengalami cedera paha kiri. Cedera itu didapat peraih Ballon d’Or 2022 saat mengikuti sesi latihan tim pada Sabtu (19/11) waktu setempat.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada Minggu (20/11) pagi telah mengeluarkan pernyataan resmi soal Benzema yang dipastikan absen.

“Karim Benzema absen di Piala Dunia. Mengalami cedera di paha kiri, penyerang Real Madrid itu terpaksa keluar dari partisipasinya di Piala Dunia. Benzema terpaksa meninggalkan latihan lebih awal setelah merasakan sakit di paha kiri,” demikian pernyataan resmi FFF.

Benzema mengikuti jejak Christopher Nkunku yang sudah lebih dulu menepi juga karena cedera. Pemain yang memperlihatkan performa bagus di RB Leipzig harus memupus mimpinya bermain di Piala Dunia pada 15 November lalu.

Nkunku mengalami cedera usai kena tekel Eduardo Camavinga pada sesi latihan perdana Les Bleus di Qatar. Posisi Nkunku di dalam skuad kemudian digantikan pemain Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani.

[Gambas:Video CNN]

Cedera yang dialami Benzema dan Nkunku seolah menambah kesialan yang dialami timnas Prancis. Ini lantaran tim asuhan Didier Deschamps sudah lebih dulu dipastikan tanpa dua sosok penting di lini tengah yakni Paul Pogba dan N’Golo Kante.

Kante gagal memperkuat Prancis karena cedera hamstring dan harus absen hingga Januari 2023. Sedangkan Pogba masih dalam proses pemulihan cedera lutut.

Timnas Prancis juga kehilangan pemain kunci di jantung pertahanan seiring cederanya Presnel Kimpembe. Pemain Paris Saint-Germain itu absen karena pemulihan cedera achilles tak berjalan sesuai harapan.

(jal/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com