Film  

Prancis Perkasa karena Dihantam Badai Cedera?

Olivier Giroud dan pelatih Maroko Walid Regrarui bakal reuni di pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko.

Jakarta, CNN Indonesia

Prancis mengalami badai cedera jelang Piala Dunia 2022. Namun hal itu justru jadi berkah bagi Les Bleus untuk terus menjaga peluang meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Prancis dihantam sejumlah cedera yang menimpa pemain. N’Golo Kante, Paul Pogba, hingga Karim Benzema adalah deret nama-nama pemain bintang yang tidak bisa memperkuat Prancis jelang turnamen bergulir.

Tiga nama itu adalah deretan pemain-pemain papan atas yang bisa menambah kualitas materi pemain Prancis. Namun bisa dibilang cedera pemain-pemain tersebut jadi berkah bagi Prancis.

Di lini tengah, ketiadaan Pogba dan Kante membuat Didier Deschamps percaya pada sosok Aurelien Tchouameni. Tchouameni yang baru berusia 22 tahun bisa menjawab kepercayaan Deschamps sebagai gelandang bertahan dengan baik.

Adrien Rabiot yang sebelumnya diplot jadi opsi kedua juga bisa menembus barisan tim inti seiring ketiadaan Kante dan Pogba. Bila tak ada badai cedera tersebut, sulit membayangkan Rabiot dan Pogba bermain bersama di lini tengah mengingat latar belakang mereka yang pernah berseteru di Piala Eropa 2020.

Ketiadaan Pogba dan Rabiot di tim yang sama juga membuat situasi Les Bleus lebih kondusif karena tidak ada percikan-percikan masalah masa lalu yang bisa diungkit.

Situasi yang sama juga terjadi di lini depan. Olivier Giroud mutlak mendapat kepercayaan penuh dari Didier Deschamps setelah Karim Benzema dinyatakan cedera beberapa hari jelang Piala Dunia dimulai.

Kepercayaan Deschamps pada Giroud sudah berbuah manis di Piala Dunia 2018. Saat itu Giroud tak mencetak gol namun punya peran penting di balik keberhasilan Prancis juara Piala Dunia.


Aurelien Tchouameni berhasil membayar kepercayaan saat diturunkan sebagai gelandang Prancis. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

Di tahun ini, peran Giroud makin terlihat. Ia mampu menyumbang empat gol dalam perjalanan Les Bleus ke final.

Bila ada Benzema, Deschamps bakal dipusingkan pada opsi di lini depan. Pada Euro 2020 lalu, Benzema sering dipercaya mengisi pos lini depan. Hasilnya, Prancis malah kalah secara mengejutkan dari Swiss.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com