Film  

Polking Umbar Nama Pemain Berbahaya di Timnas Indonesia

Pelatih Thailand Mano Polking menyebut Timnas Indonesia secara keseluruhan berbahaya namun ia juga menyebut beberapa nama yang menyita perhatiannya.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Thailand Mano Polking menyebut Timnas Indonesia secara keseluruhan berbahaya namun ia juga menyebut beberapa nama yang menyita perhatiannya.

Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga ketiga Piala AFF 2022, Kamis (29/12). Kemenangan akan membuat Thailand maupun Timnas Indonesia berpeluang mengakhiri babak penyisihan sebagai juara grup.

Polking menilai Timnas Indonesia adalah tim yang terdiri dari kumpulan pemain yang patut diwaspadai. Tidak hanya pemain Timnas Indonesia, Mano Polking juga memuji Shin Tae Yong.

“Mereka punya pemain muda dan sangat kuat. Mereka punya dua full back yang kuat [Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan]. Sekarang ada Jordi [Amat] yang juga kuat.”

“Marselino [Ferdinan] juga jadi pemain muda yang bagus. Witan [Sulaeman] juga bermain bagus di winger bersama Egy [Maulana Vikri]. Pelatihnya juga bagus. Mereka semua berbahaya,” tutur Polking dalam sesi konferensi pers.

Salah satu kendala jelang duel lawan Timnas Indonesia adalah waktu yang mepet. Baik Thailand maupun Timnas Indonesia sudah bertanding pada tanggal 26 Desember sebelum duel kedua tim, Kamis (29/12).

Lantaran kondisi kedua tim sama, Polking pun melihat hal tersebut bukan sebagai masalah.

Dengan kondisi tersebut, baik Timnas Indonesia maupun Thailand sama-sama hanya punya waktu persiapan dua hari. Itu pun sudah termasuk waktu perjalanan menuju Jakarta karena Timnas Indonesia sebelumnya juga tampil di Malaysia.

“Kami sudah mempersiapkan dengan baik. Kami tidak punya waktu banyak, Indonesia juga. Tetapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik,” ujar Polking.

Baik Timnas Indonesia maupun Thailand sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga yang telah dilalui. Namun Thailand berhak atas posisi puncak klasemen karena unggul selisih gol.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com